Alasan Kenapa Kamu Boleh Makan Bawang Putih Setiap Hari

oleh -310 views
Source: bibitunggul.co.id

ZETIZEN RADAR CIREBON – Banyak orang menyukai bawang putih. Ini bukan hanya tambahan yang lezat untuk hampir setiap makanan, tetapi juga bagus untuk kesehatan Anda! Lanjutkan membaca dan mencari tahu mengapa makan rempah ini sangat baik untuk Anda. (Indah)

Berikut penjelasannya.

1. Gigi sehat

Penelitian telah menunjukkan bawang putih mungkin merupakan pengobatan alternatif yang baik dalam mengobati gusi yang meradang. Selain itu, ia berdasarkan ilmiah memiliki sifat antibakteri, antivirus dan anti-jamur. Dan itu juga berlaku untuk semua organisme kecil yang hidup di mulut Anda dan mungkin mempengaruhi kesehatan Anda.

2. Perasaan yang lebih bugar

Apakah Anda bekerja keras untuk meningkatkan kebugaran Anda? Cobalah menambahkan lebih banyak bawang putih ke dalam makanan Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa minyak bawang putih tertentu akan meringankan beban pada jantung Anda selama berolahraga.

Selain itu, Anda mungkin menikmati mengetahui bahwa ini adalah fakta yang diketahui pada zaman kuno juga. Orang Yunani kuno akan meresepkan rempah ini untuk atlet Olimpiade (asli) dan orang-orang yang terlibat dalam pekerjaan fisik yang berat. Ini akan bekerja keras hanya sedikit lebih ringan.

3. Sifat anti-penuaan

Tampaknya ada bukti yang layak bahwa bawang putih dapat bekerja melawan ‘stres oksidatif’, dan dengan itu: proses penuaan di dalam dan dari dirinya sendiri. Tunggu, apa? Sederhananya: kita tumbuh terlihat lebih tua karena tubuh kita mengubah makanan dan oksigen menjadi energi. Namun, terkadang tubuh kita akan sedikit terlalu antusias dengan proses ini, dan menghancurkan sel-sel lain dalam prosesnya. Pada gilirannya, kulit kita menjadi terlihat menua dan otak kita menjadi lebih lambat. Itulah konsekuensi dari ‘stres oksidatif’.

Dalam kasus ini, rempah ini mungkin merupakan tambahan yang berguna untuk diet Anda. Ramuan bau menyebabkan tubuh Anda meningkatkan produksi zat dalam darah yang melawan oksidasi sel-sel yang terlalu antusias dalam tubuh Anda. Zat-zat ini umumnya dikenal sebagai anti-oksidan. Dengan cara ini, bawang putih membantu memperlambat tanda-tanda fisik penuaan!

4. Bawang putih membuat Anda lebih menarik

Ini mungkin bertentangan dengan nalurimu, tapi itu benar. Tentu saja, kita semua akrab dengan efek rempah yang satu ini pada bau napas Anda. Tapi tahukah Anda bau badan Anda juga terkena dampak sayuran? Penelitian dari 2016 telah menunjukkan pengaruh rempah ini pada bau tubuh Anda sebenarnya sebagian besar positif. Peserta dalam tes berbau menggambarkan aroma orang-orang yang telah makan rempah ini sebagai ‘kurang intens’ dan ‘lebih menarik’. Ini mungkin karena sifat anti-mikroba bawang putih. Bakteri penyebab bau keringat yang jahat menurun oleh bawang putih dalam tubuh Anda. Waspadalah: ini bekerja paling baik ketika memakannya sehari sebelum kencan Anda. Tentu saja kami tidak akan merekomendasikan memakan ini segera sebelumnya.

Baca Juga: Ternyata Ini Manfaat Bangun Pagi dan Tipsnya!

5. Baik untuk sistem kekebalan tubuh Anda

Fakta bahwa rempah ini dapat berkontribusi pada kesehatan kita diketahui oleh nenek-nenek kita dan bahkan nenek mereka (dan nenek mereka di atas itu). Tanaman ini telah dikenal selama berabad-abad untuk memiliki sifat yang bekerja melawan bakteri, virus, dan jamur. Untuk dorongan tertinggi untuk sistem kekebalan tubuh Anda, namun Anda harus memakannya dalam keadaan mentah. Saat memotong atau menghancurkan bawang putih, ia melepaskan ‘allicin’. Zat ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Anda, tetapi setelah memanaskannya, Anda akan kehilangan sebagian besar allicin.

6. Bawang putih terhadap tekanan darah tinggi

Pada titik ini, kita semua akrab dengan bahaya tekanan darah tinggi. Kami juga terus mempelajari lebih lanjut tentang peran kolesterol bermain di sini. Itu sebabnya saat ini, Anda akan cukup sering mendengar tentang produk yang mengklaim untuk menurunkan kolesterol Anda. rempah ini juga, adalah salah satu produk tersebut. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa asupan bawang putih setiap hari akan memiliki efek jangka panjang dalam menurunkan kolesterol Anda. Tentu saja, jika Anda berurusan dengan penyakit kardiovaskular atau peningkatan kadar kolesterol, Anda harus selalu mendapatkan saran dari spesialis medis. Bawang putih dapat mempengaruhi hasil secara keseluruhan, tetapi itu bukan obat-semua!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.