AN-94, Senjata Api Dengan Burst-Fire yang Unik

oleh -261 views
Source: Imgur

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dalam dunia persenjata-apian, tahun 1960-an mengantarkan generasi terbaru dari assault rifle. Peneliti Soviet meyakini bahwa dalam zona perang modern, akurasi yang tinggi dari burst-fire suatu senjata api merupakan aspek yang penting. Setelah riset yang cukup panjang, Soviet berhasil menciptakan assault rifle yang memiliki fitur unik. Senjata tersebut dinamai AN-94. (Zhorif)

Source: Weapons and Warfare

AN-94 adalah senjata api jenis assault rifle yang merupakan hasil dari Project Abakan pada tahun 1980. Akurasi dan burst-fire senjata ini sangat efektif dalam zona perang, bahkan dapat mempenetrasi pelindung tubuh bulletproof dengan kecepatan dan presisi yang tinggi.

Baca juga: Carcano M91/38, Senapan yang Dipakai Dalam Pembunuhan JFK

Source: GoodFon

Fitur unik yang paling terkenal dari Avtomat Nikonova model 1994 ini adalah 2-round hyper burst-fire. Fitur ini membuatnya dapat menembak 2 peluru sekaligus dengan rate of fire yang sangat tinggi, sehingga terlihat seperti hanya 1 kali tembakan. Recoil yang di hasilkan dari hyper burst fire ini sangat kecil dan memiliki akurasi tinggi sebelum berganti menjadi mode otomatis.

Source: Vitaly V. Kuzmin

Selain fitur hyper burst pada AN-94, keunikan lainnya ialah magazine-nya yang miring. Magazine tersebut memang di rancang miring beberapa derajat ke kanan. Agar mengakomodasi mekanisme masuknya peluru dari magazine ke senjatanya yang berbeda dari assault rifle lainnya. Fitur-fitur dan keunikan-keunikan tersebut membuat AN-94 memiliki julukan Russian Space Magic.

Baca juga: Jenis-Jenis Airsoft Gun yang Perlu Kamu Ketahui

Source: Giant Bomb

Walaupun memiliki banyak keunikan, hal tersebut membuat senjata buatan Gennadiy Nikolayevich Nikonov ini tidak ramah pengguna dalam perawatan dan perakitannya. Sehingga penggunaannya di militer sangat terbatas. Karena itu, AN-94 hanya di gunakan oleh unit professional seperti Russian Internal Affairs, VDV, FSB, dan Spetsnaz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *