Begini Cara Mengenali Gejala Serangan Jantung Pada Wanita

oleh -305 views
Source: sehatq.com

ZETIZEN RADAR CIREBON- Gejala serangan jantung bervariasi antara pria dan wanita. Wanita dan pria memiliki risiko yang sama terkena serangan jantung. Banyak orang sekarang tahu bahwa nyeri dada dan tekanan adalah gejala serangan jantung. Hal ini sering terjadi pada pria. Pada wanita, bagaimanapun, sinyalnya jauh lebih halus. Oleh karena itu, Kami menjelaskan cara mengenali serangan jantung pada wanita. (Indah)

Sebagai wanita, kami terus menerus diingatkan untuk memeriksa payudara kami apakah ada gejala kanker payudara. Sungguh mengejutkan bahwa kita jarang mendengar apa pun tentang risiko serangan jantung, meskipun dua kali lebih banyak wanita yang meninggal karena serangan jantung daripada kanker payudara. Ini karena tanda-tanda serangan jantung jauh lebih halus pada wanita daripada pria. Bahkan dokter tidak selalu tahu bagaimana memberi sinyal serangan jantung kepada wanita pada waktunya. Faktanya, wanita 50% lebih mungkin daripada pria untuk mengalami serangan jantung yang didiagnosis oleh dokter sebagai hal lain.

Gejala

Karena itu, serangan jantung pada wanita sangatlah berbahaya. Dan risikonya meningkat. Semakin banyak wanita yang kelebihan berat badan, memiliki kadar kolesterol buruk dan tekanan darah tinggi. Tentu saja penting untuk menjalani hidup yang lebih sehat, tetapi juga penting untuk mengetahui tanda-tanda serangan jantung pada wanita. Dengan cara ini, tindakan dapat diambil tepat waktu dan serangan jantung tidak berakibat fatal. Di bawah ini adalah gejala umum serangan jantung pada wanita.

  1. Kelelahan ekstrim (selama berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu)
  2. Nyeri di perut bagian atas, bahu, leher, dan garis rahang
  3. Mual
  4. Sesak napas
  5. Berkeringat berlebihan
  6. Merasa gelisah atau cemas
  7. Pusing
  8. Insomnia
  9. Flu
    Gejala tersebut masih sering dilihat sebagai flu oleh wanita itu sendiri, tetapi juga oleh dokter. Meskipun gejalanya tidak selalu menandakan serangan jantung atau gangguan terkait jantung lainnya, sebaiknya hubungi dokter jika Anda mengalaminya. Jika gejala tiba-tiba bertambah parah dan / atau Anda mengalami tekanan di dada, segera hubungi nomor darurat.

Baca Juga: Tips Dari Nabi Muhammad Agar Sehat dan Bahagia

Pria versus wanita

Mengapa gejala-gejala ini sangat berbeda antara pria dan wanita, Anda mungkin bertanya-tanya. Ada berbagai alasan untuk ini. Pada pria, masalah ini sering kali bermula dari arteri koroner. Ini adalah pembuluh darah besar di sekitar jantung. Plak dapat mempersempit arteri ini, yang menyebabkan pembuluh darah tersumbat sebagian atau seluruhnya. Pada wanita, penyempitan ini lebih sering terjadi di pembuluh yang lebih kecil di sekitar otot jantung. Penyumbatan pembuluh darah yang lebih kecil ini kurang mudah terdeteksi dan menyebabkan sinyal yang berbeda dan lebih halus. Karena itu, serangan jantung pada wanita sering kali terlihat pada tahap selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.