Berikut Manfaat yang Bisa Kamu Dapatkan Ketika Memelihara Kucing

oleh -592 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Banyak sekali orang yang merasa terhibur jika melihat seekor kucing. Selain termasuk kedalam hewan yang cukup banyak orang sukai. Memelihara hewan berbulu tersebutpun juga memberikan dampak positif untuk si pemelihara. Tetapi, apakah kamu mengetahui apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika memelihara kucing? Jika belum, mari simak ulasan berikut. (fb)

Baca juga: Berikut Asal Usul Angpau yang Identik saat Tahun Baru Cina

Menghilangkan Stress

Manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika memelihara kucing yang pertama adalah dapat menghilangkan stress. Ketika kita mempunyai seekor kucing, pastinya kita akan lebih menghabiskan waktu untuk bermain atau berinteraksi dengan si kucing. Karena hal tersebut kita akan lebih tenang.

Menurunkan Resiko Penyakit Jantung

Karena dengan memelihara kucing kita dapat menurunkan tingkat stress. Dalam jangka panjang, stres yang terkendali dapat memiliki efek langsung pada risiko penyakit kardiovaskular salah satunya adalah penyakit jantung. Itu berarti bahwa memelihara kucing dapat menjaga kesehatan jantung kita.

Meminimalisir Terserang Penyakit Stroke

Selain penyakit jantung, memelihara seekor kucing juga dapat meminimalisisr terserangnya penyakit stroke karena efek langsung pada risiko penyakit kardiovaskular. Kita akan lebih sabar dan juga tenang karena melihar tingkah laku kucing yang menggemaskan.

Membantu Anak Penyandang Autisme

Mungkin dampak yang satu ini cukup unik karena membantu anak penyandang autisme. Namun, menurut penelitian dari University of Missouri, AS, interaksi sosial seorang anak penderita autisme meningkat ketika mereka di kelilingi oleh hewan peliharaan.

Dalam studi pun mengatakan bahwa hampir separuh dari total keluarga yang diteliti melaporkan bahwa mereka mendapatkan interaksi sosial yang kuat dari anak-anaknya.

Menjadi Penyelamat

Walaupun kucing tidak memiliki tingkat kecerdasan yang setara dengan manusia. Namun, ada banyak cerita mengenai seekor kucing yang menyelamatkan manusia. Contohnya adalah kucing di Montana yang membangunkan pemiliknya ketika pipa gas bocor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.