,

Dari Manusia Hingga Cahaya, Berikut Hal Tercepat yang Ada di Dunia

oleh -529 views
Hal tercepat yang ada di dunia
Hal tercepat yang ada di dunia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Tidak sedikit orang menyukai hal-hal yang berbau kecepatan. Pasalnya hal-hal yang berbau kecepatan terkadang sangat membantu kita. Contohnya saja seperti kendaraan yang cepat dapat membantu kita lebih cepat datang ke kantor. Nah, ngomong-ngomong tentang kecepatan. Kali ini Zetizen Cirebon akan membahas hal tercepat yang ada di dunia ini. (fb)

Baca juga: Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan di GYM yang Perlu Kamu Ketahui

Manusia Tercepat

Source by Olympic Channel

Pertama kita akan membahas tentang manusia tercepat. Untuk saat ini rekor manusia tercepat dipegang oleh Usain St. Leo Bolt C.D yang merupakan atlet lari asal Jamaica.

Bolt memegang rekor Olimpiade dan rekor dunia untuk 100 meter dalam waktu 9,69 detik di Olimpiade 2008. Artinya Bolt dapat berlari mencapai 44,51 km/jam.

Burung Tercepat

Hasil gambar untuk alap alap kawah
Source by Djafa

Dari manusia kita beralih ke hewan untuk hal tercepat yang ada di dunia. Untuk pemegang rekor hewan tercepat di dunia adalah Falco peregrinus atau alap-alap kawah.

Alap-alap kawah mampu mencapai kecepatan hingga 320 km/jam. Penelitian dari Universitas Groningen Belanda dan Universitas Oxford menggunakan simulasi komputer 3D mengungkapkan bahwa hewan ini dapat terbang hingga kecepatan 390km/jam.

Hewan Darat Tercepat

Hasil gambar untuk cheetah
Source by Science

Jika kita hanya membahas hewan darat tercepat yang ada di dunia, cheetah lah pemenangnya. Pasalnya, hewan yang masuk dalam keluarga Falidae atau kucing dan kucing besar ini mampu mencapai kecepatan hingga 130 km/jam.

Pada tahun 2012 saja, Seekor cheetah dari Cincinnati Zoo bernama Sarah telah tercatat berlari 100 meter hanya dalam 5,95 detik.

Ikan Tercepat

Hasil gambar untuk ikan marlin
Source by Curve

Setelah selesai di darat kita akan beralih ke laut karena pemegang rekor ikan tercepat adalah Ikan Marlin. Dengan moncong layaknya ikan todak dan sirip punggung seperti kapal layar ini, membantu ikan marlin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.