Data Center Milik Microsoft Siap Dibuka di Indonesia

oleh -173 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Meski telah sukses dengan software dan consolenya, Microsoft merupakan salah satu perusahaan teknologi yang hingga kini tak memiliki data center di Indonesia. Mereka bahkan hanya perhatikan pasar tanah air sebagai salah satu “cadangan” nyaris tanpa adanya servis regional. Khususnya setelah perusahaan yang didirikan Bill Gates tersebut membuka Microsoft Store baik untuk Xbox maupun Windows. Namun semuanya akhirnya berubah di tahun 2021. (mrg)

Menjadi bagian dari program pemerintah Indonesia yakni Berdayakan Ekonomi Digital Indonesia, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan membuka data center di Indonesia tahun ini. Investasi ini adalah salah satu dari yang terbesar setelah 26 tahun Microsoft membuka bisnis di Indonesia.

Baca juga : Sivir, Champion Reveal Legends of Runeterra Patch Note 2.3.0

Bersamaan dengan pembukaan data center tersebut, Microsoft juga berkomitmen untuk mendidik 3 juta orang Indonesia tambahan untuk capai tujuan besarnya yakni dalam mendidik lebih dari 24 juta orang Indonesia hingga akhir tahun 2021.

Investasi Microsoft kabarnya akan gelontorkan keuntungan tambahan sebesar kurang lebih USD 6.3 miliar. Tak hanya itu, bisnis teknologi berbasis cloud ini juga akan berikan lapangan pekerjaan kurang lebih 60000 jiwa di Indonesia selama empat tahun ke depan.

Dengan pembukaan data center baru ini, kemungkinan mereka akan membuka bisnis resminya khususnya berikan kemudahan bagi warga dan gamer negeri ini untuk menikmati produknya via Microsoft Store dalam mata uang rupiah bisa saja terjadi. Xbox Game Pass dalam rupiah mungkin?

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *