Duet 2 Penyanyi Trie Utami dan Tompi Membutuhkan Penyanyi “Nakal”

oleh -316 views
Duet 2 Penyanyi Trie Utami dan Tompi Membutuhkan Penyanyi "Nakal"

ZETIZEN RADAR CIREBON – Duet 2 penyanyi jazz Trie Utami dan Tompi menghasilkan lagu berjudul “Kamu” yang dicipta oleh Glenn Rotty. Proses penggarapan produksi lagu dibantu oleh musisi Indra Lesmana. Trie menjelaskan awal mula bisa berduet dengan Tompi. Menurut Trie, lagu tersebut membutuhkan karakter penyanyi yang bisa dibilang “nakal”. “Lagunya cukup spesifik dan enggak banyak yang bisa bawain. Lalu saya berpikir siapa yang bisa cocok dengan style lagu ini. Cuma satu nama yang muncul, Pak Dokter (Tompi) ini,” ujar Trie, Jumat (26/2/2021).

Trie yang namanya berkibar melalui band Krakatau ini menuturkan, pengertian “nakal” memiliki arti kemampuan penyanyi untuk cepat beradaptasi dengan lagu yang memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi. Selain itu, si penyanyi juga mampu menerjemahkan lagu-lagu. Trie dan Tompi juga ikut dalam proses produksi. Menurut Tri, ia dan Tompi memiliki tipikal yang sama

“Kami berdua bukan jenis penyanyi yang terima ‘barang’ (lagu) jadi terus tinggal nyanyi. Dalam hal pengerjaan lagu ini, keterlibatan kami berdua mulai dari lagu masih mentah,” ujar Trie.

Impian Berduet dengan Trie Utami

Tompi yang juga dikenal sebagai dokter spesialis bedah plastik mengatakan, berduet dengan Trie Utami merupakan salah satu impiannya. Tompi mengaku saat dihubungi Trie, ia langsung mengiyakan lantaran sudah ditunggu-tunggu sejak lama.

Sepikiran sejak mula penggarapan Kamu hingga masuk dapur rekaman, lanjut Tompi, tentunya memuluskan langkah kolaborasi lagu jazz ini. “Satu hal yang penting dalam kolaborasi itu adalah tahu diri. Lalu kemudian tujuan kolaborasi adalah saling mengisi dan saling memperkuat,” kata Tompi. Bagi Tompi, ada sebuah kenikmatan tersendiri bekerja sama dengan Trie Utami dan Tompi dalam pengerjaan lagu.

“Kamu”merupakan tembang yang dikerjakan para musisi jazz kawakan milik Indonesia. Trie Utami dan Tompi mengisi duo vokal, Indra Lesmana memperkuat keyboard/electric piano, Echa Soemantri (drum), Bass. G (brass section dan flute), serta Stefanus (guitar/arranger).

Sementara itu, mastering lagu ini dikerjakan di Amerika Serikat oleh Ted Jensen yang sukses mengantarkan lagu “Come Away with Me” (Norah Jones) meraih penghargaan Grammy untuk kategori “Album of the Year” dan “Best Pop Vocal Album”.

Foto : Ted Jensen

“Inilah lagu jazz Indonesia yang ditunggu-tunggu pada tahun ini, yang tentunya kami harapkan dapat memanjakan para penikmat musik jazz di Indonesia,” pesan Presiden Direktur @legendamusikindo Faisal Nurdin.

Sumber : Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *