Fenomena Langit Bulan Februari 2021 Part I

oleh -454 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Tidak terasa kita sudah berada di awal bulan lagi. Seperti biasanya setiap bulannya Zetizen Cirebon akan memberikan seputar informasi mengenai fenomena langit yang teradi setiap bulan. Fenomena langit bulan Februari kali ini tidak kalah seru lho sob jika kita bandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Penasaran dengan apa saja fenomena langit yang akan terjadi? Lets check this out! (fb)

Baca juga: Ternyata ini Lagu Asli Terpesona yang dijadikan Yel-yel TNI dan Polri

Fase Bulan Perbani Akhir – 5 Februari 2021

Hasil gambar untuk fase perbani akhir
Source by Asah Saya

Sebagai pembuka pada bulan Februari kali ini, kita akan kedatangan fase bulan perbani akhir yang akan terjadi pada 5 Februari besok. Pada fase ini, Bulan akan terlihat lebih menonjol di langit fajar. Hal tersebut disebabkan oleh bulan yang baru terbit pada tengah malam. Secara astronomis, Bulan akan masuk kedalam fase ini pada 00.37 WIB.

Hujan Meteor Alpha Centaurid – 8 Februari 2021

Hasil gambar untuk Hujan Meteor Alpha Centaurid
Source by Bobo.ID

Bagi kamu yang suka menikmati fenomena Hujan Meteor, pada bulan februari kali ini ada kabar baik untukmu. Pasalnya, pada 8 Februari nanti akan ada fenomena Hujan Meteor Alpha Centaurid. Sebenarnya hujan meteor ini sudah terjadi sejak 28 Januari hingga 21 Februari. Namun, pada 8 Februari tepatnya pukul 05.30 adalah puncak dari hujan meteor tersebut.

Konjungsi Bulan dengan Saturnus – 10 Februari 2021

Hasil gambar untuk konjungsi bulan dan saturnus
Source by CNN Indonesia

Fenomena langit bulan Februari selanjutnya ada konjungsi bulan dengan si planet bercincin yakni Saturnus. Pada tanggal 10 Februari nanti Bumi akan berada sejauh 3 derajat dengan Bulan dalam pandangan langit. Fenomena tersebut akan terjadi pada pukul 05.00 waktu setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.