Fenomena Langit Bulan Februari 2021 Part II

oleh -179 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Tidak terasa kita sudah berada di awal bulan lagi. Seperti biasanya setiap bulannya Zetizen Cirebon akan memberikan seputar informasi mengenai fenomena langit yang teradi setiap bulan. Fenomena langit bulan Februari kali ini tidak kalah seru lho sob jika kita bandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Penasaran dengan apa saja fenomena langit yang akan terjadi? Lets check this out! (fb)

Baca juga: Fenomena Langit Bulan Februari 2021 Part I

Fase Bulan Baru – 12 Februari 2021

Hasil gambar untuk fase bulan Baru
Source by AsahSaya

Fenomena langit bulan Februari selanjutnya ada fase bulan baru. Secara astronomis fase bulan baru atau bulan mati yaitu ketika Bulan kurang lebih berada dalam satu garis lurus di antara Matahari dan Bumi. Pada fase ini bulan akan terlihat gelap karena bagian yang tersinari matahari akan terletak di belakang. Fenomena langit ini akan terjadi pada pukul  02.06 WIB.

Segitiga Bulan, Mars dan Pleiades – 19 Februari 2021

Hasil gambar untuk Segitiga Bulan-Mars-
Source by CNN Indonesia

Berikutnya ada pertemuan antar bulan, planet merah dan gugus bintang terbuka yang berada di rasi bintang taurus yakni gugus kartika atau bisa disebut dengan Pleiades. Fenomena langit satu ini bisa kamu amati pada waktu 23.00 malam waktu setempatmu.

Fase Bulan Perbani Awal – 20 Februari 2021

Hasil gambar untuk fase bulan perbani awal
Source by Kompas.com

Jika pada 5 Februari ada fase Bulan perbani akhir yang terjadi pada tengah malam. Pada 20 Februari nanti, ada fase kebalikannya yakni fase bulan perbani awal. Secara astronomis, Bulan akan mencapai fase ini pada pukul 01.48 WIB. Namun, walaupun begitu, Bulan sudah terbit sejak tengah hari.

Fase Bulan Purnama – 27 Februari 2021

Hasil gambar untuk bulan purnama
Source by Tabloid Nova

Sebagai penutup di Bulan Februari ini, kita dapat menyaksikan fenomena Bulan Purnama yang akan terjadi pada 27 Februari nanti. Bulan akan terbit ketika matahari terbenam dan akan terbenam keesokan harinya ketika matahari terbit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *