Fitur Community Akan Hadir di Epic Games Store

oleh -227 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dibenci karena masih tergolong baru dengan fitur minim menjadi sebuah rintangan terjal yang harus dihadapi Epic Games Store. Bahwa mengembangkan toko digital video game PC yang ingin berdiri sendiri dengan game yang hadir dari berbagai developer maupun publisher bukan sesuatu yang mudah. Terlebih dominasi Steam yang masih miliki tahta tertinggi seolah sulit untuk ditaklukkan dengan komunitas yang sangat kuat. (mrg)

Namun sepertinya mereka telah siap untuk meningkatkan servisnya tahun ini dengan membentuk komunitas layaknya Steam.

Dengan postingan teranyar mereka yang menunjukkan bahwa mereka telah dapatkan 160 juta pengguna Epic Games Store yang membludak di tahun 2020. Mereka yakin bahwa 2021 akan menjadi kesempatan yang tepat untuk lepas fitur komunitas.

Yang mereka maksud kemungkinan besar adalah sosialisasi layaknya forum di Steam Community dan profil player.

 

Baca juga : Nintendo Sebut Tidak Ada Switch Pro dalam Waktu Dekat

 

Sebelumnya, mereka sendiri telah implementasikan hal lain termasuk support mod untuk beberapa game tertentu, refund, dan peningkatan performa untuk launchernya yang tergolong lebih berat dari Steam.

Tentu saja peningkatan ini tidak bisa dilakukan seperti membalikkan tangan, karena mereka membutuhkan banyak waktu untuk mengimplementasikannya. Melalui laman Trello resminya misalnya mereka akan memberi peningkatan terhadap fitur Wishlist. Sementara dari sisi developer, mereka akan permudah untuk lakukan proses publishing dalam tokonya.

Target Epic Games untuk menyamai atau setidaknya melebihi Steam sepertinya masih cukup jauh. Hal ini mengingat Steam memiliki fitur super lengkap yang dibutuhkan oleh komunitasnya. Mulai dari wishlist, shopping cart, komunitas, livestream, hingga membuat grup dan forum mereka sendiri. Steam Greenlight juga memudahkan developer untuk publish gamenya di toko milik Valve tersebut.

 

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.