Ini 5 Negara Paling Ramah Lingkungan di Dunia

oleh -62 views
source: etsy.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Saat ini masalah lingkungan sedang tidak stabil. Hal ini bahaya karena berpengaruh bagi lingkungan di seluruh dunia. Oleh karena itu, negara-negara menargetkan untuk memperbaiki dan mengubah menjadi lebih ramah lingkungan. Ternyata ada 5 negara paling ramah lingkungan di dunia. (tika)

Berikut ini daftar negara yang paling ramah lingkungan dan memiliki kualitas hidup yang lebih baik dari yang lain.

1. Swiss

Pada tahun 2018, Swiss pernah menjadi negara paling ramah lingkungan di dunia. Swiss menerapkan sistem yang berkesinambungan dengan konsumsi produk yang bertanggung jawab. Pemerintah Swiss juga membatasi urbanisasi, agar polusi tidak terus meningkat. Oleh karena itu, negara ini memiliki kualitas udara yang baik.

2. Prancis

Di Prancis ada sebuah komunitas kecil sebagai tempat paling hijau di negara tersebut, namanya ales. Bangunan di komunitas tersebut menggunakan tenaga surya sebagai sumber energi listrik. Karena itu, pemerintah Prancis menawarkan penggunaan pajak bagi pemilik rumah yang menggunakan panel surya di rumahnya.

3. Norwegia

Norwegia berencana akan menjadi negara bebas emisi gas pada tahun 2030 nanti. Selain itu, Norwegia juga akan lebih memanfaatkan jalan kereta api dan menemukan sumber bahan bakar alternatif. Sejak tahun 2009, negara ini juga sudah melarang penggunaan bahan bakar minyak dan menggunakan sistem energi yang lebih bersih.

4. Swedia

Gedung-gedung di Swedia banyak menggunakan bahan ramah lingkungan dengan kayu yang berdiri sebagai pohon untuk konstruksi utama bangunan. Swedia juga berencana akan berhenti menggunakan bahan bakar minyak pada tahun 2020. Usaha untuk mencapai target sudah di mulai dan saat ini sekitar 28% sumber energi yang di gunakan bersifat ramah lingkungan dan bisa diperbarui.

5. Islandia

Islandia memanfaatkan hidrogen sebagai sumber tenaga listrik dan panas. Pemerintah Islandia juga menyediakan transportasi berupa bis-bis bertenaga hidrogen agar masyarakat bisa bepergian dengan cara yang ramah lingkungan. Islandia juga menggunakan 82% sumbernya dari hidrogen dan geothermal.

Itulah 5 negara yang paling ramah lingkungan dan sudah bergerak secara aktif untuk menjadi negara ramah lingkungan.

Baca juga :

Kopi Unik dari Berbagai Negara, Sudah Coba?

Fakta Unik Lamun, Si Tanaman Dasar Laut!

Tradisi Unik Mandi dari Berbagai Negara, Menarik!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *