Ini Dia 10 Game Mobile Terpopuler di Indonesia Tahun 2020!

oleh -181 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Agensi marketing We Are Social dan platform manajemen media sosial Hootsuite baru-baru ini merilis laporan  berjudul Digital 2021 yang mengungkap berbagai hal terkait pola pemakaian internet oleh para penggunanya, termasuk di Indonesia. Salah satu hal yang dikemukakan adalah daftar game mobile terpopuler di Indonesia sepanjang tahun 2020. Berikut Ini Dia 10 Game Mobile Terpopuler di Indonesia. (jerrell)

Daftar dibuat berdasarkan tiga kategori pengukuran, yakni jumlah pengguna (pemain) aktif bulanan, download, dan pendapatan dari in-app purchase, masing-masing berisi 10 game di peringkat teratas. 

Ketiga kategori ini ternyata memiliki juara-juara yang berbeda. Mobile Legends: Bang Bang misalnya, berhasil menduduki peringkat pertama dalam kategori game dengan pengguna aktif terbanyak.

Game MOBA besutan Moonton itu juga sukses merebut posisi kedua pada kategori game yang paling banyak diunduh dan game yang paling banyak meraup pendapatan dari pembelian dalam aplikasi.

Daftar 10 game terpopuler di Indonesia dari kategori jumlah pengguna aktif bulanan terbanyak, dalam laporan Digital 2021 yang dirilis oleh We Are Social dan Hootsuite

Lihat FotoDaftar 10 game terpopuler di Indonesia dari kategori jumlah pengguna aktif bulanan terbanyak, dalam laporan Digital 2021 yang merupakan hasil rilis oleh We Are Social dan Hootsuite(Hootsuite/ We Are Social)

Sementara itu, juara kategori game yang paling banyak meraup pendapatan dari pembelian dalam aplikasi (in-game purchase) adalah game battleroyale Free Fire.

Untuk kategori game yang paling banyak terunduh, urutan teratas tertempati oleh game casual Wormzone.io. Game ini tergolong populer karena banyak pihak menilai mampu menawarkan pengalaman bermain yang santai namun kompetitif.

Daftar yang dimuat di atas memang berisi game mobile populer yang kini tengah digandrungi oleh gamer Tanah Air.

Game role-playing (RPG) Genshin Impact yang cukup beken terlihat absen dari daftar, sedangkan, game lawas seperti Clash of Clans dan Candy Crush Saga justru masih tetap konsisten hadir dalam daftar ini.

Game dengan pengguna aktif bulanan terbanyak

– Mobile Legends: Bang Bang
– Wormzone.io
– PUBG Mobile
– Among Us!
– Hago
– Free Fire
– Call of Duty Mobile
– Minecraft Pocket Edition
– Clash of Clans
– Candy Crush Saga

Game yang paling banyak diunduh

– Wormzone.io
– Mobile Legends: Bang Bang
– Brain Out
 Free Fire
– Higgs Domino Island
– Hago
– Among Us!
– Ludo King
– Subway Surfers
– Tiles Hop: EDM Rush

Game yang paling banyak meraup pendapatan dari pembelian dalam aplikasi

– Free Fire
– Mobile Legends: Bang Bang
– Rise of Kingdoms
– PUBG Mobile

– Higgs Domino Island
– Lord Mobile
– Clash of Clans
– Hago
– State of Survival
– Roblox

Tadi adalah ini dia 10 Game Mobile Terpopuler di Indonesia tahun 2020. Simak informasi lainnya hanya di Zetizen Radar Cirebon!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *