Ini Dia 5 Jenis Kura-kura yang Bisa Kamu Pelihara di Rumah

oleh -588 views
Rekomendasi kura-kura rumahan
Rekomendasi kura-kura rumahan

ZETIZEN RADAR CIREBON- Selain ular, ada pula jenis reptil yang cukup populer di Indonesia untuk dijadikan sebuah peliharaan. Yups, hewan berkaki empat yang mempunyai rumah dalam bentuk tempurung ini sering kali dijadikan sebuah peliharaan bagi penyuka reptil. Nah, ngomong-ngomong soal kura-kura, kali ini Zetizen Cirebon akan memberikan rekomendasi jenis kura-kura yang bisa kamu pelihara di rumah. (fb)

Baca juga: Berikut Jenis Ular yang Bisa Kamu Coba untuk Pelihara

Kura-kura Brazil

Hasil gambar untuk kura kura brazil
Source by Kuranesia

Rekomendasi jenis kura-kura yang bisa kamu pelihara di rumah pertama ada kura-kura Brazil. Kura-kura jenis ini sangat populer di Indonesia karena harganya yang cukup murah. Selain itu, untuk perawatan kura-kura ini pun terbilang cukup mudah.

Sulcata

Hasil gambar untuk Sulcata
Source by Kuranesia

Selanjutnya ada kura-kura yang datang dari selatan gurun sahara, Afrika. Selain warnanya yang cantik kura-kura ini merupakan kura-kura terbesar ke-3 dunia. Ia juga dapat hidup lama yakni mencapai 50 hingga 150 tahun.

Aldabra

Hasil gambar untuk Aldabra
Source by Pinterestt

Selain kura-kura yang sudah disebutkan sebelumnya, jenis kura-kura aldabra juga tidak kalah populer di Indonesia. Aldabra merupakan kura-kura terbesar di dunia. Selain itu, kura-kura ini termasuk jenis yang sulit untuk dibudayakan. Tidak salah jika kura-kura jenis ini mempunyai harga yang fantastis.

Indian Star

Hasil gambar untuk Indian Star
Source by Kuranesia

Jika kamu hanya memili budget yang terbatas namun ingin mempunyai kura-kura yang cantik, indan star bisa jadi pilihan kamu. Seperti namanya, kura-kura yang asalnya dari india ini mempunyai corak tempurung berbentuk bintang. Selain itu, ia juga memiliki warna yang eksotik.

Cherry Head

Hasil gambar untuk Cherry Head
Source by Pinterest

Berikutnya ada cherry head yang mempunyai corak warna tidak kalah cantik dari indian star. Kura-kura ini mempunyai corak warna jingga kemerahan layaknya buah ceri. Selain itu, ia juga dapat bertahan hingga berumur 50 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.