,

Ini Dia Tradisi Pernikahan Paling Unik di Dunia

oleh -128 views
Pernikahan Terunik di Dunia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Sudah tidak usah kita pungkiri lagi jika pernikahan merupakan hal yang merepotkan. Bukan permasalahan hidup dengan pasangan. Namun, kita harus mengikuti kebudayaan dari daerah asal kita. Tidak hanya di Indonesia, tradisi pernikahan yang unik juga ada di berbagai negara. So, dari pada penasaran berikut tradisi pernikahan paling unik di dunia. (fb)

Baca juga: My Salah Mat Sajadah Interaktif Untuk Anak – Anak Shalat

Pernikahan yang Tidak Menyenangkan – Kongo

10 Pernikahan Terunik di Dunia, Ada yang Gak Boleh Senyum
Source by IDN Times

Jika pada umumnya di hari pernikahan kita akan merasa sangat bahagia, berbeda dengan negara satu ini. Di Kongo jika seseorang mengadakan suatu pernikahan, sang pengantin tidak boleh tersenyum ataupun tertawa sama sekali. Jika pengantin tersebut tertawa ataupun tersenyum itu berarti mereka tidak serius untuk menikah.

Ospek di Hari Pernikahan – Skotlandia

Hasil gambar untuk ospek di hari pernikahan skotlandia
Source by INDOZONE

Dari Kongo kita berpindah ke Skotlandia dimana ada suatu ritual pernikahan yang bisa terbilang menjijikan. Di Skotlandia jika seseorang ingin menikah, kerabatnya akan mengikat mereka di pohon terlebih dahulu dan kemudian akan menaburkannya dengan sampah. Hal tersebut dipercaya agar pasangan tahan dari berbagai masalah saat berkeluarga nanti.

Menangis Bersama – China

Hasil gambar untuk menangis saat pernikahan di cina
Source by INDOZONE

Tradisi pernikahan paling unik di dunia selanjutnya berasal dari China. Ketika ingin menikah, sang pengantin wanita wajib untuk menangis selama satu jam perhari dalam satu bulan penuh sebelum pernikahan. Tangisan ini dianggap sebagai ungkapan rasa terima kasih dan kasih sayang kepada kedua orang tuanya.

Memanah Pengantin Wanita – Yugur

Source by IDN Times

Mungkin panah asmara adalah hal yang nyata bagi masyarakat Yugur. Pasalnya, pengantin pria akan memanah sang pengantin perempuan dengan anak panah tidak berkepala. Setelah itu ia akan mematahkan anak panah tersebut sebagai lambang cinta selamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *