Ini Jajanan Jaman Dulu yang Bikin Nostalgia! (Bagian 1)

oleh -954 views
source; google

ZETIZEN RADAR CIREBON – Masa kecil adalah masa yang paling menyenangkan. Kamu hanya mengenal serunya bermain dan belum banyak beban dalam hidup. Kamu asyik menikmati jajanan enak dan beragam bersama teman-teman. Kali ini kita akan membahas tentang jajanan jaman dulu yang bikin nostalgia. (tika)

Berikut ini jajanan jaman dulu yang bisa bikin kamu kangen dan pengen kembali ke masa kecil lagi.

1. Arum manis

source: http://tompeele.com

Arum manis (arbanat) atau yang biasa kita kenal dengan rambut nenek adalah salah satu jajanan yang sudah ada sejak dulu. Jajanan dengan tekstur renyah dengan bentuk seperti rambut yang banyak anak anak sukai. Hal ini karena rasanya yang manis. Arum manis terbuat dari gula dan tepung terigu dan diapit wafer bulat berwarna merah muda.

2. Gulali

source: detik.com

Gulali juga termasuk salah satu bentuk lolipop dengan kearifan lokal. Permen gulali terbuat dari adonan gulali kental yang panas dan berbentuk beraneka ragam yang menyerupai hewan, bunga, dan bentuk unik lainnya. Keunikan lainnya adalah proses pembuatannya yaitu dengan ditiup langsung oleh penjual atau dibentuk dengan tangan.

3. Yosan

source: milenialis.id

Apakah kamu pernah mencoba permen karet satu ini? Yosan adalah permen karet yang cukup melegenda pada era 90-an. Dalam kemasan yosan terdapat huruf Y-O-S-A-N. Konon katanya huruf N dalam kemasan permen ini adalah cukup sulit untuk kita temukan.

4. Choyo-choyo

source: detik.com

Cokelat choyo-choyo juga seperti permen yosan yang melegenda pada era 90-an. Cokelat choyo-choyo ini terdapat dua versi yaitu ada yang bentuknya cup dan ada juga yang berupa stick. Choyo-choyo cup ini juga terdapat dua varian lagi, yaitu ada yang cokelat saja, ada juga yang berwarna. Kalau yang stick menyerupai seperti choki-choki.

Nah, itulah jajanan jaman dulu yang bikin nostalgia dan pengen balik lagi ke masa kecil.

Baca juga :

Tradisi Unik Mandi dari Berbagai Negara, Menarik!

Tubuh Terasa Lelah Saat Bangun Tidur, Ini Alasannya!

Fast Food VS Slow Food, Mana yang Lebih Baik?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.