Inilah Karakteristik Generasi Z yang Perlu Kamu Tahu

oleh -170 views
Source: ahyari.net

ZETIZEN RADAR CIREBON – Generasi Z, atau Gen Z adalah kelompok demografis orang-orang yang lahir antara 1997 dan 2019. Generasi ini mengenal dan memahami teknologi lebih cepat daripada generasi sebelumnya. Dengan demikian, mereka telah mengadopsi pendekatan yang lebih inovatif terhadap kehidupan. (IND)

Berikut ini adalah karakteristik generasi Z:

Inovasi dalam Teknologi

Gen Z, sama seperti Gen Y, adalah generasi digital. Mereka dilahirkan ke dalam masa digitalisasi yang cepat. Dengan demikian, tidak heran bahwa sementara mereka belum terlalu tua, mereka masih cukup paham teknologi. Mereka, seperti milenial, memiliki obsesi dengan teknologi.

Gen Z dikelilingi oleh teknologi, mulai dari smartphone, laptop, perangkat pintar dan wearables, dan bahkan, otomatisasi rumah pintar.

Terkoneksi

Sebagai Gen Zis generasi yang maju secara teknologi, mereka juga sangat terhubung. Mereka memiliki pemahaman yang baik tentang media sosial dan sangat ahli dalam mengoperasikannya. Oleh karena itu, pada zaman generasi Z muncul banyak perusahaan atau bisnis mengenalkan produknya dalam media sosial. Mereka akan banyak melakukan promosi secara online karena dengan cara ini promosi mereka bisa menjangkau lebih banyak orang.

Dengan demikian, perusahaan dapat terlibat dengan generasi ini dengan baik dengan menggunakan berbagai platform media sosial. Mereka juga dapat berbicara tentang hal-hal yang mungkin menarik bagi pengikut mereka.

Baca Juga: Kebijakan Baru Whatsapp akan Mulai Terealisasi Tanggal 15 Mei

Gaya Hidup

Generasi Z sangat terbiasa dengan standar teknologi yang tinggi dan memiliki banyak sumber untuk informasi. Generasi ini menghargai keaslian dan memiliki banyak relasi adalah hal yang penting bagi mereka. Mereka juga menghargai keamanan dan sangat optimis.

Mereka yakin dengan apa yang mereka lakukan dan memiliki keinginan untuk menciptakan dampak pada dunia. Seperti generasi milenial, mereka juga ingin berkontribusi bagi dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *