Jerawat? Atasi Dengan Minyak Alami Berikut Ini

oleh -202 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Siapa yang tidak menginginkan kulit yang sehat. Kulit sehat hampir menjadi dambaan setiap orang. Orang-orang telah mulai menjaga kesehatan kulit mereka. Namun, tidak dapat kita pungkiri ada berbagai macam hal yang dapat terjadi pada kulit. Ada waktu saat kulit kita sedang tidak baik-baik saja. Seperti timbulnya masalah jerawat(Nd) 

Source: grid.id

Pada dasarnya semua orang, bukan hanya perempuan yang menginginkan kulit sehat. Bahkan pria juga ingin memiliki kulit yang bebas dari masalah. Namun tentu tidak selamanya kulit kita dalam kondisi normal. Ada saat ketika kulit kita membutuhkan perhatian lebih. Seperti saat dimana masalah kulit muncul, seperti jerawat.

Walaupun produk yang dapat mengatasi jerawat telah banyak bermunculan dan beredar luas di pasaran, bahan alami tetap menjadi primadona. Bahan alami masyarakat anggap lebih aman untuk penggunanya. Dan minyak berikut ini akan membantu sobat Zetizen untuk mengatasi masalah pada kulit ini.

Tea Tree Oil Atasi Masalah Jerawat

Sebuah penelitian menemukan fakta bahwa minyak pohon teh dapat mengatasi jerawat dengan efektif. Hal ini dikarenakan bahwa kandungan yang terdapat pada minyak pohon teh sama efektifnya dengan zat benzoil peroksida.

Zat tersebut adalah zat yang sering ditemukan pada produk obat jerawat. Namun penggunaan minyak pohon teh ini tidak akan menyebabkan kemerahan pada kulit, kulit kering, atau mengelupas.

Minyak pohon teh terkenal mengandung sifat anti-inflamasi dan antimikroba. Minyak ini dapat menenangkan kemerahan, pembengkakan, dan peradangan.

Jojoba Oil

Minyak jojoba mengandung antibacterial sehingga dapat menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Minyak ini juga dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah. Gunakan dua hingga tetes minyak jojoba lalu pijat lembut pada wajah.

Sunflower Oil

Minyak dari bunga matahari mengandung zat yang memiliki sifat non-komedogenik. Sifat ini membuat minyak bunga matahari tidak menyumbat pori-pori.

Hal ini membuat orang-orang yang menggunakannya tidak perlu khawatir akan jerawat yang muncul akibat pori-pori yang terumbat.

Vitamin E yang terkandung dalam minyak ini juga menjadi antioksidan alami yang sangat kuat. Selain itu minyak bunga matahari juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang melawan bakteri penyebab jerawat.

Baca Juga: Hindari Kantong Plastik, Gunakan Tas-tas Berikut Ini! 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.