Juru Parkir Liar di Destinasi Wisata

oleh -100 views
Juru Parkir Liar

ZETIZEN RADAR CIREBON – Jukir atau juru parkir adalah orang yang bertugas sebagai penjaga lahan parkiran dan menata kendaraan yang terparkir agar terlihat rapi. Selain itu, jukir juga yang bertanggung jawab dalam menjaga keamanan kendaraan, lho.

Image result for juru parkir
Pasti kita pernah atau bahkan sering menemu mereka, kan? Image: Kompasiana.com

Sayangnya, masih ada banyak oknum yang memanfaatkan pekerjaan juru parkir ini sebagai lahan bisnis baru. Biasanya, juru parkir liar (illegal) ini tidak memiliki izin untuk bertugas dan juga tidak memakai seragam resmi.

Juru parkir illegal ini dapat kita temui di objek wisata, guys. Salah satu contohnya dapat kita lihat di area Gedung British American Tobacco (BAT). Gedung ini menjadi salah satu objek wisata yang ramai pengunjung karena keindahan arsitekturnya yang cocok untuk berfoto.

Baca juga: Berikut Tempat Wisata di Lembang!

Melihat ramainya pengunjung di Gedung BAT menjadi peluang bagi oknum yang tidak bertanggung jawab. Mereka hanya menarik uang kepada orang-orang yang memarkirkan kendaraannya di depan gedung. Setelah mendapatkan uangnya, lalu mereka pergi mencari pengunjung-pengunjung yang baru datang.

Satu hal yang mungkin jadi pertanyaan banyak orang, “Untuk apa dan kemanakah perginya uang retribusi parkir tersebut? Apakah untuk pajak lahan parkir atau dimasukkan ke kantong pribadi?”

Pasalnya, di depan gedung tersebut tidak ada lahan parkir yang layak karena pengunjung memarkirkan kendaraan di pinggir jalan. Selain itu, masalah keamanan kendaraan pun tidak berani mereka jamin. Segala bentuk kerusakan dan kehilangan kendaraan bukan tanggungjawab mereka, tetapi tanggungjawab pemilik kendaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *