Kebiasaan Orang Skandinavia, Negara Paling Bahagia!

oleh -129 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Negara-negara Skandinavian seperti Norwegia, Finlandia, Islandia, Denmark, dan beberapa negara lainnya terkenal dengan negara yang paling ideal dalam segala hal. Mulai dari negara pendidikan terbaik, kesetaraan gender, fasilitas kesehatan terbaik, bahkan negara dengan penduduk paling bahagia. Ngomongin tentang negara paling bahagia, ternyata negara negara skandinavian ini memiliki kebiasaan-kebiasaan yang selalu mereka terapkan sehari-hari. Berikut ini kebiasaan orang skandinavia yang bisa kamu tiru. (tika)

1. Mengonsumsi makanan sehat

Seperti yang kita tahu, bahwa antara fisik dan psikis ada kaitannya. Jika ingin fisikmu yang sehat, seringlah untuk mengonsumsi makanan organik seperti orang skandinavia. Apabila kamu sehat dengan kebiasaan tersebut, maka kebahagiaan juga akan datang dan lebih terasa. Cobalah untuk makan tanpa disambi dengan aktivitas lain. Orang-orang skandinavia makan dengan penuh perhatian sehingga tidak menyisakan makanan.

2. Tidak memiliki barang terlalu banyak

Melansir dari Livestrong, meminimalkan jumlah barang yang kita punya bisa mengurangi stres. Menurut pakar interior rumah, Donna Smallin Kuper juga mengatakan memiliki terlalu banyak barang di rumah bisa menyebabkan perasaan kewalahan dan tidak senang terhadap diri sendiri dan lingkungan. Jika kamu bosan dengan interior rumah kamu, kamu bisa melakukan dekorasi ulang atau mengubah tata letak tanpa harus langsung membeli baru.

3. Mencintai diri sendiri

Di negara-negara skandinavia, masyarakatnya sudah mulai mencintai diri sendiri dan mementingkan bersosialisasi dengan lingkungan yang membuat merasa bahagia dan nyaman. Apabila mereka tidak menyukaimu dan tidak nyaman denganmu, mereka tidak akan berhubungan denganmu. Selain itu, masyarakat di sini sangat mementingkan nilai dari sebuah hubungan baik pertemanan, keluarga, atau percintaan.

4. Rutin berolahraga

Kebanyakan dari negara skandinavia, seperti Norwegia atau Denmark mereka menghabiskan sekitar sembila bulan dalam suhu yang sangat dingin. Tidak seperti di Indonesia yang mendapat sinar matahari sepanjang tahun. Namun, hebatnya mereka tetap semangat untuk berolahraga. Selain itu, mereka juga seringkali berangkat ke kantor dengan sepeda atau bermain ski apabila sedang bersalju.

5. Memasak menggunakan mentega

Kebiasaan lain dari orang-orang skandinavia adalah memasak menggunakan mentega bukan minyak goreng. Mentega bukan hanya membuat rasa masakan menjadi lebih gurih, tetapi juga mengandung susu yang baik untuk menurunkan risiko obesitas. Terbukti di Denmark, tingkat obesitas nya hanya 10%, berbeda jauh dengan Amerika Serikat yang memiliki tingkat obesitas di atas 35%.

Nah, kebiasaan-kebiasaan itulah yang salah satunya menjadi faktor dan menjadi negara paling bahagia. Kita juga bisa mulai menerapkan kebiasaan orang skandinavia dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:

Ini 5 Manfaat Meditasi Bagi Tubuh

Mengenal Gaya Hidup Minim Sampah, Sudah Tahu?

Ini 4 Hal yang Harus Kamu Kurangi Mulai dari Sekarang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *