Kopi Unik dari Berbagai Negara, Sudah Coba?

oleh -392 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kopi sering kali jadi minuman yang asik untuk kapan saja dan siapa saja. Kopi pun mudah sekali kita temukan seperti di kafe, restoran atau warung biasa. Jenis kopi pun beragam dan cara penyajian yang tak kalah beragamnya seperti latte, capuccino, dan sebagainya. Namun, ternyata kopi dari setiap negara pun berbeda beda lho. (tika)

Apa saja ya kopi-kopi unik dari berbagai negara? Berikut ini pembahasannya.

1. Finlandia

source: pinterest

Di Finlandia, ada yang namanya kaffeost. Cara penyajian kaffeost yaitu dengan cara kopi ditambah gula yang seperti pada umumnya. Namun, yang unik ada keju sebagai penambahnya. Penyajiannya dengan memasukkan potongan keju lokal ke dalam cangkir, kemudian tuang ke kopi panas.

2. Argentina

sorce: google

Kopi khas dari Argentina yaitu Lagrima, cocok untuk kamu yang tidak begitu suka dengan kopi yang begitu kuat seperti espresso. Secara bahasa, lagrima artinya tetesan air mata. Cara penyajiannya yaitu dengan menuangkan susu lebih banyak kemudian menambah setetes espresso.

3. Spanyol

source: lahaap.com

Spanyol juga memiliki kopi khas tersendiri, yaitu bonbon caffee. Awalnya minuman ini berkembang d daerah Valencia kemudian menyebar ke seluruh Spanyol. Di Indonesia, bonbon caffee bisa juga seperti kopi susu panas. Penyajiannya, dalam satu cangkir bonbon caffee tercampur espresso dan susu kental manis dengan rasio yang sama.

4.  Australia

source: google

Kalau biasanya kita minum kopi yang sudah terlarut dan seduhan dalam satu gelas. Di Australia ada tiga komponen kopi yang terpisah, yaitu air, kopi, dan susu. Jadi, setiap orang bisa menakar seperti apa kopi yang pas untuk diri sendiri. Menuntut kita untuk mandiri ya minum kopi ini, hehe.

5. Indonesia

source: tribunnews.com

Ternyata di Indonesia juga ada kopi unik lho! Namanya kopi joss atau kopi arang yang sangat terkenal di Yogyakarta. Keunikan kopi ini adalah dari penyajiannya yang memasukkan bara api ke dalam gelas. Seperti racikan pada umumnya, dengan mencampur bubuk kopi dengan empat sendok gula kemudian menuang air panas dan memasukkan arang yang masih membara.

6. London

source: google

Biasanya kopi berwarna hitam kecoklatan. Namun, berbeda dengan yang satu ini di London muncul inovasi kopi yang berwarna bening. Kopi ini sangat bening seperti air tawar namun rasanya seperti kopi pada umumnya. Pembuatnya adalah dua orang berkebangsaan Slovakia. Kopi ini cocok untu diet karena rendah kalori dan tidak mengubah warna gigi.

Nah, itu tadi beberapa jenis kopi unik dari berbagai dunia, apakah kamu tertarik mencobanya?

 

baca juga :

Perbedaan Matcha VS Green Tea, Sudah Tahu?

Efek Samping Kopi yang Perlu Kamu Ketahui!

Manfaat Mengonsumsi Matcha, Sudah Tahu?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.