Kurang dari 2 Tahun Apex Legends Dapat Keuntungan 1 Milyar USD

oleh -530 views
Apex Legends Keuntungan

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sejak kerjasama Respawn dan Electronic Arts sebagai developer indie, mereka berhasil telurkan dua judul game yang langsung buat namanya meroket, Titanfall 1 & 2. Namun sayang, kepopuleran game bagusnya tak diapresiasi EA dengan merilisnya berdekatan dengan franchise besar mereka, Battlefield 1(mrg)

Respon positif fans terhadap Titanfall 2 buat EA putuskan untuk akuisisi penuh Respawn Entertainment. Sejak saat itu, mereka menjadi anak-emas EA berkat game super keren yang selalu mereka rilis. Dan sepertinya pemilik franchise Battlefield dan Mass Effect tersebut takkan mengusik proses kreatif developer bentukan mantan developer Call of Duty selama beberapa tahun.

Hal ini karena game battle royale gratis mereka, Apex Legends sukses dapatkan keuntungan luar biasa. Menurut laporan keuangan EA, Apex Legends berhasil dapatkan keuntungan sekitar USD 1 milyar kurang dari dua tahun.

 

Baca juga : Kita Akan Bisa Menghancurkan Gedung di Battlefield 6?

 

CFO EA, Blake Jorgensen menjelaskan bahwa Apex Legends mampu capai keuntungan tersebut sebelum rilis versi Nintendo Switch. Ia melanjutkan bahwa mereka akan eksplorasi platform lain yang mungkin saja akan jadi fokus mereka selanjutnya. “Ini adalah kesempatan yang akan bertahan sangat lama, dan kami mencoba untuk membangunnya dalam waktu yang lama, tak hanya dalam satu tahun saja”, imbuhnya.

Apex Legends sendiri rencananya akan rilis ke Nintendo Switch pada bulan Maret. EA menjelaskan keputusan mereka untuk melepas gamenya ke Switch adalah karena kepopuleran gamenya di Jepang. Selain itu, Jepang juga menjadi salah satu konsumen Switch paling banyak.

Apex Legends adalah permainan battle royale free-to-play yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Permainan ini berada di alam semesta yang sama dengan Titanfall. Permainan ini rilis untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One pada 4 Februari 2019.

 

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.