Mau Kenyang Lebih Lama? Ini 3 Rekomendasi Makanan Sehat yang Bisa Dipilih

oleh -116 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Terkadang bagi masyarakat pada umumnya, menginginkan makanan sehat namun bisa membuat Sobat kenyang. Namun, pada kenyataannya makanan tersebut sangatlah susah Sobat cari. Untuk itu, kali ini akan dibahas tentang Mau Kenyang Lebih Lama Ini 3 Rekomendasi Makanan Sehat yang Bisa Dipilih. (jerrell)

1. Alpukat

Sebuah alpukat segar terdiri dari sekitar 72 persen air dan mengandung sekitar 13 gram lemak tak jenuh tunggal serta 10 gram serat.

Sebuah studi yang diterbitkan di Nutrients mengamati efek mengganti karbohidrat dalam makanan dengan lemak dan serat yang diturunkan dari alpukat. Hasilnya menunjukkan bahwa alpukat mempertahankan rasa kenyang hingga 6 jam setelah makan.

Ilustrasi kacang almond. (Shutterstock)
Ilustrasi kacang almond. (Shutterstock)

2. Kacang Almond

Almond tinggi protein, serat, lemak, rendah karbohidrat, dan energi yang dapat Sobat cerna. Kandungan ini bersama dengan komposisi makronutriennya memberi almond keunggulan dalam hal mengendalikan rasa lapar dan menyediakan energi.

Studi 2019 lainnya yang terbit di Nutrients menyimpulkan bahwa almond mentah lebih efektif untuk mengendalikan nafsu makan daripada dengan camilan alternatif dengan tingkat energi yang sama.

Mau Kenyang Lebih Lama? Ini 3 Rekomendasi Makanan Sehat yang Bisa Dipilih - 2
Ilustrasi yogurt. (Shutterstock)

3. Yogurt

Makanan ini adalah makanan pembangkit tenaga nutrisi dan bisa menjadi bagian penting dari pola makan sehat. Hasil olahan susu ini mengandung probiotik, serta protein, kalsium, magnesium, vitamin B12, dan berbagai asam lemak. Yogurt juga dapat meningkatkan rasa kenyang.

Menurut penelitian telah terbit pada Critical Reviews in Food Science and Nutrition menunjukkan bahwa Yogurt bisa lebih mengenyangkan. Hal ini karena yogurt mengurangi asupan energi dengan merangsang rasa kenyang.

Tadi adalah Mau Kenyang Lebih Lama? Ini 3 Rekomendasi Makanan Sehat yang Bisa Dipilih. Simak informasi lainnya hanya di Zetizen Radar Cirebon!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *