Mengapa Buaya dapat Bertahan Selama Jutaan Tahun? Berikut Alasannya

oleh -114 views
Alasan Mengapa Buaya dapat Bertahan Selama Jutaan Tahun
Alasan Mengapa Buaya dapat Bertahan Selama Jutaan Tahun

ZETIZEN RADAR CIREBON- Hampir sebagian besar orang di dunia ini pastinya mengajukan pertanyaan “Mengapa buaya dapat bertahan selama jutaan tahun”.

Seperti yang kita ketahui, buaya merupakan hewan yang sudah ada hidup lebih dari 200 juta tahun. Ia sudah pernah melewati dua kali kepunahan masal salah satunya adalah kepunahan yang terjadi karena jatuhnya asteroid sekitar 65,5 juta tahun yang lalu.

Para peneliti mengatakan bahwa ada banyak sekali faktor yang membuat buaya mampu bertahan hidup.

Faktor pertama yang para peneliti yakini adalah menahan lapar. Buaya merupakan hewan yang cukup kuat dalam soal menahan lapar. Ia mampu untuk menahannya berhari-hari bahkan hingga berbulan-bulan.

15 Hewan Prasejarah yang Masih Hidup Sampai Sekarang
Source by IDN Times

Selain itu, buaya juga merupakan hewan berdarah dingin. Artinya, mereka mampu hidup dalam waktu yang sangat lama dalam kegelapan, dingin dan sedikit makanan.

Fakto lain juga mengatakan bahwa buaya dapat bertahan walaupun masih di dalam telur. Para peneliti menemukan sebuah telur buaya yang dapat menghadapi perubahan suhu yang tidak mempengaruhi masa inkubasi mereka.

Reproduksi dan juga kepedulian mereka antara buaya yang lebih muda pun menjadi faktor yang berpengaruh. Induk buaya mampu mengubah posisi bersarangnya selama bertahun-tahun untuk melindungi para telurnya.

Nah, apakah sudah terjawab pertanyaan mengenai “Mengapa buaya dapat bertahan selama jutaan tahun”? (fb)

Baca artikel lainnya mengenai Hal Menakjubkan yang Dimiliki Kupu-kupu yang Perlu Kamu Ketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *