Mengapa Orang Sukses Memakai Pakaian yang Sama?

oleh -22 views
source: time.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Banyak yang mengatakan bahwa penampilan bisa mencerminkan kesuksesan. Namun, bagi sebagian yang lain teori itu tidak berlaku. Kamu pasti ingat, Mark Zuckerberg melekat dengan kaos abu-abu atau Steve Jobs yang seringkali memakai atasan berkerah berwarna hitam dengan celana jeans dan sneaker putih. Mengapa ya orang sukses memakai pakaian yang sama setiap hari? Yuk kita bahas! (tika)

1. Hemat waktu

Ketika kita ingin memakai baju, seringkali kita bingung memilih yang mana dan membuang waktu. Kebanyakan dari orang sukses memilih untuk tidak membuang waktunya saat pertama kali bangun tidur. Dengan menggunakan pakaian yang sama, tidak perlu ribet memilih pakaian dan aksesoris yang mana. Oleh karena sudah tahu, maka akan lebih sedikit waktu untuk berdandan dan langsung beraktivitas.

2. Sedikit stress

Seorang art director di New York, Malida Kahl mengatakan kelelahan dan memiliki waktu yang sedikit membuat ia memilih memakai pakaian yang sama. Karena terlalu banyak pilihan akan membuat lebih mudah stress. Nah, kalau kita memiliki sedikit pakaian kita tidak di sibukkan memilih yang menjadi kita bingung.

3. Hemat uang

Setelah hemat waktu, mengganti dengan pakaian yang tidak terlalu banyak pilihan juga bisa menghemat pengeluaran. Karena kita tidak terlalu sibuk memikirkan pakaian terbaru atau aksesoris lainnya. Kecenderungan orang sukses juga akan menghindari melakukan pengeluaran yang tidak perlu dan menyimpan untuk kebutuhan yangf lebih penting.

4. Mengutamakan kenyamanan

Pernahkah kamu mempunyai pakaian yang sangat nyaman dan kamu sangat senang saat memakainya. Atau, apakah kamu pernah memakai pakaian yang sebenarnya tidak nyaman tetapi ingin terlihhat gaya dan mengikuti trend saat ini? Bagi orang sukses, mereka cenderung tidak peduli dengan pandangan orang. Karena kenyamanan adalah faktor yang penting agar bisa membuat pekerjaan mereka lebih maksimal.

5. Menyederhanakan hidup

Mempunyai banyak pakaian yang beragam memang terlihat senang karena lebih lengkap. Namun, ini membuat pikiran kita bertambah dan tidak fokus. Kalau kamu perhatikan ada orang sukses yang semakin sukses semakin sederhana hidupnya. Mereka juga yakin ketika memiliki pola hidup yang konsumtif memiliki dampak yang kurang bagus.

Inilah mengapa orang sukses memakai pakaian yang sama. Jadi, bukan tanpa alasan mereka menggunakan pakaian cenderung yang sama.

Baca juga:

Minuman Tradisional Menyehatkan Tubuh, Sudah Coba?

Ini Kebiasaan yang Bikin Orang Kesal Sama Kamu!

5 Tips Mengatasi Overthinking Untukmu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *