Mode Cerita pada Final Fantasy XVI Akan Menjadi Fokus Utama

oleh -141 views
Final Fantasy XVI

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sejak diumumkan tahun lalu, secara pasti kita cukup tahu banyak tentang apa yang akan Square-Enix sajikan dalam Final Fantasy XVI pada nantinya. Mulai dari tema medieval, rating dewasa, hingga tema utama bahwa player akan ditugaskan untuk melindungi seorang anak lelaki bernama Joshua. Namun hingga saat ini, arah cerita dan bagaimana gameplaynya secara keseluruhan belum menemui titik terang. Kabar baiknya, Naoki Yoshida selaku Produser memberikan gambaran umum seperti apa fokus gamenya. (mrg)

Melansir GamesTalk, Naoki Yoshida yang tengah ikut mengisi pojok “Game Hack” dalam acara Tokyo FM berjudul One Morning menjelaskan bahwa Final Fantasy XVI akan fokus pada action. Ia melanjutkan bahwa gamenya juga akan padukan mekanik tersebut dengan cerita. Dengan kata lain, serial Final Fantasy ini adalah perpaduan antara cerita dan action.

Seperti yang telah kita ketahui, mode battle action yang awalnya diprakarsai Final Fantasy XV dapatkan ragam pujian baik dari media maupun fans. Basik ini kemudian dikembangkan dan diubah sedemikian rupa di Final Fantasy VII Remake. Kini, Final Fantasy XVI sepertinya akan kembali menyempurnakan mekaniknya.

Baca juga : Update Konten Terbaru PayDay 2

Pendapat Yoshida

Ketika ditanya bagaimana dengan player yang hanya ingin fokus pada cerita. Yoshida menjelaskan bahwa mereka tengah persiapkan mode untuk player yang ingin menikmati cerita Final Fantasy XVI saja. Hal ini bisa jadi berhubungan dengan mekanik yang mirip dengan mode easy milik NieR: Automata yang mungkinkan 2B menghindar secara otomatis.

Yoshida mengaku bahwa ia tumbuh dengan memainkan seri terdahulu Final Fantasy. Di usianya yang hampir menginjak umur 50 tahun saat ini, ia ingin membuat dunia Final Fantasy yang membuat seseorang sepertinya yang telah menikmati manis dan pahitnya hidup untuk terus semangat hingga saat ini.

Final Fantasy XVI saat ini tengah dikembangkan Square-Enix untuk PlayStation 5. Belum jelas apakah gamenya akan bertahan di console tersebut untuk beberapa tahun. Atau bisa juga dirilis di PC dalam waktu yang bersamaan pada nantinya. Ini mengingat nyaris semua serinya juga dilepas di PC.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *