Polusi Udara dapat Menyebabkan Kebutaan Permanen?

oleh -140 views
Source: kontak-pf.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Aspek mengerikan baru dari polusi udara telah muncul yang dapat membutakan orang, terutama paruh baya dan orang tua. (Indah)

Survei jangka panjang telah menemukan bahwa partikel-partikel kecil udara yang tercemar secara bertahap dapat merusak mata. Hal ini mengarah kepada kondisi irreversibel yang terkenal dengan istilah Macular Degeneration (MD). Kondisi ini juga dapat menyebabkan kebutaan permanen.

Sebuah tim dari berbagai universitas dan lembaga ilmiah di Inggris dan Amerika Serikat telah mempelajari 116.000 orang sejak 2006. Ini termasuk orang-orang dari berbagai usia dan wilayah. Semua orang yang menjadi sample penelitian harus segera melapor jika dokter mendiagnosis adanya degenerasi makula di mata mereka. Namun, selama ini, mata lebih dari 52.000 orang juga terus diperiksa. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa ketebalan retina mereka meningkat.

Perlu dicatat bahwa degenerasi makula adalah penyakit kebutaan permanen pada orang tua di mana pembuluh darah tipis mulai mengalir di bagian belakang mata dan gumpalan tipis lemak dan protein mulai menumpuk di dalamnya.

Baca Juga: Ternyata Ini Manfaat Minum Air pH Tinggi!

Hasil penelitian pasien ini membuktikan bahwa orang-orang yang tinggal di daerah yang tercemar udara untuk waktu yang lama melaporkan bahwa mereka telah tertular MD. Dengan demikian, penelitian pada lebih dari 100.000 orang telah menunjukkan bahwa partikel udara secara bertahap mengurangi penetrasi oksigen ke mata.

Kemudian ada partikel PM2.5 (dua setengah mikrometer tipis) di atmosfer debu, asap, dan kabut asap. Di satu sisi, mereka mempengaruhi mata. Di sisi lain, mereka juga mempengaruhi paru-paru dan jantung melalui saluran pernapasan.

Namun, para ahli mengatakan bahwa masih ada waktu bagi kita untuk mengendalikan polusi udara dari kota dan negara kita sehingga masalah kesehatan ini dapat berkurang secara signifikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.