Raja Leodegrance, Ayah dari Ratu Guinevere dalam Legenda Arthurian

oleh -670 views
Leodegrance

ZETIZEN RADAR CIREBON – Raja Leodegrance adalah ayah dari Ratu Guinevere dalam legenda Arthurian. Dia merupakan dari kerajaan Carmelide miliknya biasanya diidentifikasikan dengan Cornwall tetapi mungkin berlokasi di Breton Cornouaille dekat kota Carhaix, yang merupakan Carhaise of L’Histoire de Merlin (abad ke-13). (sno)

Hubungan Dekat dengan Uther Pendragon

Leodegrance telah melayani Uther Pendragon, ayah kandung Raja Arthur dan pendahulu pemerintahan. Leodegrance dipercayakan untuk menjaga Meja Bundar saat kematian Uther.

Saat Guinevere menikahi Arthur, Leodegrance memberikan meja kepada raja muda itu sebagai hadiah pernikahan. Dalam romansa selanjutnya, Leodegrance adalah salah satu dari sedikit raja yang menerima Arthur sebagai tuannya.

Untuk ini, negerinya diserang oleh pemberontak Raja Rience, tetapi Arthur datang untuk menyelamatkannya dan mengusir musuh. Arthur bertemu Guinevere untuk pertama kalinya selama tamasya ini, dan mereka mengembangkan cinta yang pada akhirnya menghasilkan pernikahan yang menentukan.

Lancelot-Grail

Menurut Lancelot-Grail, Leodegrance menjadi ayah dari seorang putri kedua di luar nikah; dia juga menamai anak ini Guinevere. The “False Guinevere” kemudian dengan licik meyakinkan pengadilan Arthur bahwa dia adalah istri sebenarnya dan saudara perempuannya adalah penipu, memaksa ratu yang sebenarnya dan kekasihnya Lancelot bersembunyi dengan teman mereka Galehaut. Guinevere akhirnya kembali dan merebut kembali tahtanya.

Mitologi Welsh

Sedangkan dalam mitologi Welsh, ayah dari Gwenhwyfar (Guinevere) adalah raksasa Ogyruan / Ogyrvan atau Gogyrfan, yang disebutkan dalam sejumlah teks Welsh Tengah.

Source: Fandom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.