Satan 2: Penghancur Sebuah Negara Buatan Rusia

oleh -252 views
Satan 2 merupakan senjata balistik buatan Russia yang mampu melenyapkan sebuah negara.

ZETIZEN RADAR CIREBON. RS-28 РС-28 Сармат SS-X-30 atau yang kita kenal dengan Satan 2 adalah rudal balistik super berat termonuklir antarbenua buatan Rusia. Kendaraan militer berbahan bakar cair ini dilengkapi MIRV (Multiple Independently-targetable Reentry Vehicles), guys.

RS-28 РС-28 Сармат SS-X-30 atau Satan 2 buatan Russia.
RS-28 РС-28 Сармат SS-X-30 buatan Russia. Image source: Boombastis.com

Terciptanya Satan 2 ini bertujuan untuk pertahanan negara, tapi dalam artian lebih luas, senjata ini adalah pemusnah yang sangat mengerikan. Perlu kamu ketahui bahwa kendaraan ini memiliki panjang 21,9 meter dengan diameter 1,9 meter, dan berat lebih dari 47 ton.

Baca juga: Jenis-jenis Pesawat Tempur di Dunia

Muatannya yang besar memungkinkan ia memuat hingga 10 hulu ledak atau 15 yang lebih ringan. Tahukah kamu, senjata ini mungkin bisa menghancurkan sebuah negara?

Yap, Satan 2 ini bisa menghancurkan sebuah negara karena hulu ledak balistik ini punya tenaga 40.000 kilo ton. Tentunya ini ribuan kali lebih kuat dari bom atom yang jatuh di Hirosima yang hanya 15 kilo ton.

Russia's 'Invulnerable' Satan 2 Nuclear Missile Will Be Ready to Fire by  the End of 2020, Space Agency Official Says
Hulu ledak balistik ini ribuan kali lebih kuat dari bom atom yang jatuh di Hirosima. Makanya nggak heran jika Satan 2 in mampu melenyapkan sebuah negara, ya. Image source: Newsweek

Satu lagi, balistik ini mampu mengelabuhi pertahanan rudal dan kecepatan jelajahnya mencapai 25.000 km/jam. Bagaimana, sudah terbayang betapa kuatnya kendaraan sekaligus senjata ini, bukan? (arfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *