Scania 770hp V8, Flagship “King of the Road” Terbaru Scania

oleh -805 views
Source: Scania

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pengembangan mesin Scania V8 oleh insinyur dan teknisi perusahaan berlanjut hingga saat ini. Menghasilkan mesin yang lebih hemat dan efisien bahan bakar yang cocok untuk segala jenis rintangan. Pada September kemarin, Scania mengumuman mesin V8 terbarunya dengan 770hp (tenaga kuda). (Zhorif)

Source: Scania

Scania telah meluncurkan 4 mesin V8 Selective Catalytic Reduction, termasuk mesin 770hp (3,700Nm) yang mengalahkan mesin 750hp dari Volvo sebagai truk bertenaga tertinggi di Eropa. Seperti yang telah di sebutkan sebelumnya, mesin terbaru ini memiliki 4 varian. Yakni 530hp, 590hp, 660hp, dan 770hp, serta menghemat bahan bakar sebesar 6% jika di gabungkan dengan gearbox G33CM Opticruise.

Baca juga: Sejarah Scania, Perusahaan Truk dan Bus Premium Asal Swedia

Source: Truck Pages

Mesin V8 terbaru yang diperkenalkan Scania adalah mesin DC16 123. Perbedaan antara mesin DC16 123 dengan mesin V8 sebelumnya adalah tentu saja tenaga yang lebih tinggi, namun dengan penghematan bahan bakar yang signifikan. Penghematan tersebut dapat di raih dengan teknologi Selective Catalytic Reduction dan turbocharger yang telah di tingkatkan.

Source: Scania

Scania memiliki tradisi panjang dalam menawarkan transmisi automated manual terbaik yang di beri nama Opticruise Transmission. G33CM Opticruise, yang merupakan transmisi terbaru menawarkan penyebaran rasio yang lebih luas. Sehingga transmisi ini cocok untuk mesin low-rev dengan roda gigi yang diperpanjang, mengurangi penggunaan bahan bakar pada truk.

Baca juga: 5 Series Truk yang di Tawarkan Scania Serta Penjelasannya

Source: Nettikone

Scania 770hp V8 menawarkan sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya. Tenaga yang sangat besar dengan penggunaan bahan bakar yang efisien membuatnya layak mendapatkan gelar King of the Road. Dan membuat Scania menjadi salah satu produsen truk terbaik di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.