Setiap Tanggal 22 Februari Jepang Peringati Hari Kucing, Masyarakat Bagikan Pose Kucing

oleh -141 views
Hari Kucing

ZETIZEN RADAR CIREBON – Setiap negara memiliki keunikannya masing masing khususnya dalam rangka perayaan nasional. Jika di Indonesia ada perayaan hari ibu, di Jepang juga punya perayaan yang tidak kalah uniknya yaitu “Hari Kucing”. (sno)

Setiap tanggal 22 Februari, Jepang merayakan Hari Kucing, hari raya yang didedikasikan untuk salah satu hewan peliharaan paling populer di dunia.

Sepertinya masyarakat Jepang sangat menyukai kucing. Jepang tercatat menjadi salah satu negara dengan jumlah kucing per kapita tertinggi di dunia lho sob.

Bisa terlihat dengan banyaknya gerai kafe yang bertema kucing di Jepang. Adapun pulau yang hanya dipenghuni ribuan makhluk imut ini di wilayah Prefektur Fukuoka.

Tidak heran negara pecinta kucing ini memiliki hari raya khusus teruntuk mereka. Hari Kucing tersebut dikenal sebagai “Hari Nyan Nyan Nyan”.

Keterangan foto tidak tersedia.

Kata “Nyan” sering dikaitkan dengan hewan peliharan tersebut pasalnya hal ini merupakan padanan bahasa Jepang dari kata “meong”, suara yang dibuat oleh kucing.

Adapun “ni” yaitu suara kucing dalam bahasa Jepang untuk nomor dua. Tanggal 22 Februari dalam bahasa Jepang diucapkan “ni ni ni”, yang tampaknya menyerupai “nyan nyan nyan”, yang mungkin menjadi penyebab tanggal 22 Februari menjadi hari libur bertema kucing.

Terbentuknya perayaan ini pada tahun 1987, acara khusus yang diadakan diberbagai toko hewan peliharaan, asosiasi pemilik kucing, dan masih banyak lagi.

Tentunya, banyak orang memposting foto dan video kucing mereka di internet untuk berpartisipasi. Bahkan adapun orang Jepang terutama artis membagikan pose mereka layaknya kucing lengkap dengan bando telinga kucing.

Lihat juga: Kebijakan Baru Whatsapp akan Mulai Terealisasi Tanggal 15 Mei

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *