Siap-siap Membayar Besar, Berikut Tarif Parkir Termahal di Dunia

oleh -254 views
Tarif Parkir Termahal

ZETIZEN RADAR CIREBON- Kemacetan memanglah sebuah masalah yang sering sekali terjadi di sebuah jalan raya terutama di perkotaan. Banyak sekali upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk mengurangi kemacetan. Salah satunya adalah membuat tarif parkir yang sangat mahal. Seperti negara-negara berikut yang memiliki tarif parkir termahal di dunia. (fb)

Baca juga: Ternyata ini Lagu Asli Terpesona yang dijadikan Yel-yel TNI dan Polri

5. Zurich

Hasil gambar untuk Zurich
Source by Wikipedia

Pada urutan ke lima ada kota yang terkenal karena pemandangan gunung saljunya. Kota ini lebih memilih untuk membangun rumah atau gedung dibanding sebuah tempat parkir mengingat sebagian besar wilayahnya adalah gunung salju. Untuk mencegah kepadatan kota menerapkan tarif parkir yang mahal yakni mencapai Rp 606 ribu per hari.

4. Roma

Hasil gambar untuk Roma
Source by See Your World – Blogger

Jika kamu berencana untuk berpergian menggunakan mobil di Roma sepertinya kamu harus merogoh kocek yang dalam untuk membayar parkir. Pasalnya, kota yang merupakan ibu kota dari Italia ini mempunyai tarif parkir yang cukup mahal. Dalam sebulan, kamu harus mengeluarkan Rp 5,4 juta untuk sebuah parkir.

3. Tokyo

Hasil gambar untuk Tokyo
Source by Departures

Tarif parkir termahal di dunia selanjutnya adalah Ibu Kota dari Jepang yakni Tokyo. Untuk seharinya saja kamu harus mengeluarkan kocek sebesar Rp 743 ribu untuk membayar parkir. Pemerintah Jepang menerapkan hal tersebut agar masyarakatnya dapat mengurangi kemacetan yang berasal dari penggunaan kendaraan pribadi.

2. Hongkong

Hasil gambar untuk Hongkong
Source by Kompas.com

Dari Tokyo kita berpindah ke China untuk mengunjungi Hongkong yang juga memiliki tarif parkir yang sangat mahal. Karena memiliki lahan yang bisa terbilang sempit, Hongkong memberikan tarif parkir yang sangat mahal yakni mencapai Rp 6,6 juta perbulannya.

1. London

Hasil gambar untuk London
Source by History.com

And last pada urutan pertama negara yang memiliki tarif mahal tertinggi yakni London, Inggris. Untuk seharinya saja kamu harus mengeluarkan sekitar Rp 821 ribu. Bahkan, dalam sebulan saja kamu dapat membeli motor baru dengan biaya parkir tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.