Sinopsis Deepwater Horizon : Kisah Nyata Insiden di Teluk Meksiko

oleh -157 views
Sinopsis Deepwater Horizon : Kisah Nyata Insiden di Teluk Meksiko

Deepwater Horizon, film yang dibintangi oleh Mark Wahlberg, Kurt Russell, dan Douglas M. Griffin akan tayang di Bioskop Trans TV, Kamis (26/2/2021), pukul 21.30 WIB. Berikut adalah Sinopsis Deepwater Horizon : Kisah Nyata Insiden di Teluk Meksiko. (jerrell)

Film karya sutradara Peter Berg ini bercerita mengenai detik-detik terjadinya insiden kebocoran minyak yang disertai ledakan. Tepatnya di anjungan pengeboran minyak Deepwater Horizon, Teluk Meksiko, milik perusahaan British Petroleum (BP).

Film Deepwater Horizon tayang perdana di Festival Film Internasional Toronto pada tanggal 13 September 2016. Kemudian, dirilis di Amerika Serikat pada 30 September 2016.

Berdurasi 107 menit, film Deepwater Horizon berhasil memperoleh pendapatan selama masa tayangnya sebesar $121.790.373. Dana tersebut melebihi anggaran produksi film, yakni $110 juta.

Pada pembukaan akhir pekannya, film ini mendapatkan $20.223.544, menempati posisi kedua di box office setelah film Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children.

Film Deepwater Horizon mendapatkan review positif dari para kritikus. Berdasarkan Rotten Tomatoesfilm ini memiliki rating 83 persen dari 238 ulasan, dengan rating rata-rata 7/10. Di situs IMDbfilm ini mendapatkan skor 7,1 dari 10, berdasarkan 146.436 penilai.

Baca Juga : Inilah Karakteristik Generasi Z yang Perlu Kamu Tahu

Sinopsis Deepwater Horizon

Pada April 2010, Deepwater Horizon, anjungan pengeboran minyak yang dioperasikan oleh kontraktor swasta Transocean. Anjungan akan memulai pengeboran di lepas pantai selatan Louisiana atas nama British Petroleum (BP).

Namun, proyek untuk perusahaan minyak BP ini dilanda kesulitan teknis sampai-sampai supervisor operasional umum, Jimmy Harrell (Kurt Russell). Serta Kepala Teknisi Elektroniknya, Mike Williams (Mark Wahlberg), khawatir akan timbul masalah yang berpotensi berbahaya.

Sayangnya, para eksekutif BP yang sedang berkunjung, frustrasi dengan penundaan proyek yang lama, inspeksi situs yang dibatasi dan pengujian sistem miring untuk mengganti waktu yang hilang, bahkan ketika Harrell, Williams dan timnya memprotes tanpa daya demi keselamatan yang layak.

Pada tanggal 20 April, ketakutan para pekerja terjadi dengan cara yang paling buruk ketika berbagai kekurangan struktural dan sistem rig memicu serangkaian kegagalan yang akan menciptakan ledakan besar dan ledakan yang mengancam mereka semua.

Bahkan ledakan dan kebocoran minyak Deepwater Horizon di Teluk Meksiko itu juga membuat kerusakan lingkungan yang terburuk dan menjadi salah satu bencana terburuk dalam sejarah AS.

Berdasarkan data yang ada, ledakan Deepwater Horizon berlangsung selama 87 hari, menumpahkan sekitar 210 juta galon minyak ke Teluk Meksiko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *