Sir Breunor, Ksatria Balas Dendam Dalam Legenda Arthurian

oleh -117 views
Sir Breunor

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sir Breunor adalah karakter yang disebutkan dalam legenda Arthurian. Dia menerima gelar ksatria setelah menyelamatkan Guinevere dari singa yang kabur.

Kisahnya diceritakan, sebagian dari Le Morte d’Arthur karya Sir Thomas Malory dan dalam Prosa Tristan. (sno)

Bergabung Knightof Round Table

Sir Brunor diangkat menjadi Ksatria Meja Bundar pada Pentakosta berikutnya. Dia menikahi Gadis yang Berbicara Buruk, yang sekarang dikenal sebagai Beauvivante atau Bienpensant karena perubahan sikapnya, dan Lancelot memberi mereka Kastil Pendragon. Konon Brunor akhirnya berhasil membalas dendam ayahnya.

Selalu Mengenakan Warisan Ayahnya

Sir Brunor (Breunor) pergi ke Camelot dengan mengenakan jas ayahnya yang telah meninggal, yang telah dia sumpah untuk tidak melepasnya selama ayahnya tidak membalas dendam.

Pada saat itu dia disambut dengan ejekan, pakaiannya memberinya julukan La Cote Male Taile. Dia awalnya ditolak dari layanan Arthur sampai Sir Gawain berbicara atas namanya.

Kejadian Perselingkuhan

Setelah Brunor kembali ke pengadilan, Kay melanjutkan upayanya untuk mempermalukannya. Tetapi dia segera membuktikan nilainya dengan menyelamatkan Ratu Guinevere dari singa yang melarikan diri dan Arthur menjadi ksatria.

Bruneo the Brown

Brunero the Brown, karakter lain dengan nama sama, ia merupakan kerabat Lancelot dengan berani merayu Gadis Ibrani dari Thornbush Ford di La Tavola Ritonda. Sedangkan perannya dimainkan oleh Bleoberis dalam episode yang sesuai di Tristano Riccardiano.

Source: Fandom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *