Sir Dagonet, Pelawak Raja Arthur dan Ksatria Meja Bundar Arthurian

oleh -330 views
Sir Dagonet

ZETIZEN RADAR CIREBON РSir Dagonet adalah ksatria meja bundar dan pelawak kesayangan Raja Arthur dalam legenda Arthurian. Dagonet digambarkan adalah seorang pejuang pemberani. Namun, pada kenyataannya, dia akan melarikan diri dengan sedikit provokasi. Dia sering mengobrak-abrik perisainya sendiri sehingga tampak bahwa dia telah berkelahi menceritakan semua bahwa dia muncul sebagai pemenang tentu saja. (sno)

Kebodohan Sir Dagonet

Kebodohan Dagonet sangat legendaris. Dia pernah bercanda “menangkap” Sir Lancelot dengan menuntun kudanya ke Ratu Guinevere dan kesatria bangsawan itu dijuluki “Tahanan Dagonet” dengan sangat meriah.

Selama pemerintahan False Guinevere, pelawak mengambil alih administrasi Pengadilan Kerajaan dan membangkrutkan rumah tangga. Namun, bendahara yang malang, Pole, dibunuh karena menegurnya. Sir Gawain bahkan mengadopsi nama Dagonet sebagai alias yang ironis dalam salah satu petualangannya.

Badutnya Ksatria Meja Bundar

Dalam Le Morte D’Arthur karya Thomas Malory, dia sebagian besar digambarkan sebagai badut yang telah diberi gelar ksatria sebagai lelucon.

Ksatria Meja Bundar sering menggunakan Dagonet untuk membuat lelucon praktis tentang lawan atau musuh mereka.

Sir Kay mengatur agar Sir Breunor berkelahi dengan Sir Dagonet di turnamen pertamanya, untuk merampas kehormatannya dengan mengalahkan seorang ksatria sejati. Pada kesempatan lain, anak buah Arthur menunjukkannya kepada Raja Mark of Cornwall dan mengatakan kepadanya bahwa dia adalah Sir Lancelot.

Raja pengecut itu melarikan diri sambil berteriak ke dalam hutan. Namun terkadang, badut itu menjadi sedikit lebih buruk karena keausan selama episode ini.

Orang malang itu dipukuli oleh Sir Tristan yang untuk sementara tidak waras dan dirinya sendiri menjadi gila, ketika istrinya diculik oleh Helior dari Duri. Mau bagaimanapun, melacaknya dan membunuhnya.

Source: Fandom 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.