Sir Maleagant, Penculik Ratu Guinevere Dari Legenda Arthurian

oleh -516 views
Sir Maleagant

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sir Maleagant merupakan peran antagonist dalam legenda Arthurian. Dalam sejumlah versi, Sir Maleagant menculik Ratu Guinevere, yang mengharuskan penyelamatannya oleh Raja Arthur dan para kesatria. (sno)

Awal Mula Sir Maleagant

Sir Maleagant pertama kali muncul dengan nama itu di Lancelot, Knight of the Cart oleh Chr├ętien de Troyes, di mana dia membawa Guinevere ke kastilnya yang tidak bisa ditembus.

Ratu diselamatkan oleh Sir Lancelot dan Sir Gawain Ini adalah penampilan besar pertama Lancelot dalam legenda Arthurian. Dia lebih dari penjahat yang tidak jelas, peran Maleagant tampaknya telah berkurang saat Mordred menjadi lebih populer.

Namun, Maleagant muncul di sebagian besar kisah penculikan Guinevere. Dia memainkan peran itu dalam siklus Lancelot-Grail dan Le Morte d’Arthur karya Thomas Malory.

Penculikan Ratu Guinevere

Penculikan Ratu Guinevere muncul di awal abad ke-12 Latin Life of Gildas oleh Caradoc dari Llancarfan. Ia membawa Guinevere ke markasnya di Glastonbury.

Arthur menemukannya setelah setahun mencari dan bersiap untuk menyerbu kastil, tetapi Gildas menegosiasikan kepulangannya dengan selamat. Melwas juga muncul dalam dialog Welsh yang terpisah-pisah, menunjukkan bahwa cerita ini dikenal luas di Wales.

Sebuah ukiran monumental di arsip Katedral Modena di Italia berisi adegan terkait, di mana Arthur dan prajuritnya mengepung sebuah kastil di mana karakter yang diidentifikasi sebagai “Mardoc” duduk dengan “Winlogee”, mungkin Guinevere.

Source: Fandom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *