Sir Morholt, Ksatria Saudara Ratu Irlandia Dalam Legenda Arthuria

oleh -127 views
Sir Morholt,

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sir Morholt merupakan seorang pejuang Irlandia yang menuntut harta dari Raja Mark of Cornwall dalam legenda Arthurian.

Dia muncul di hampir semua versi cerita Tristan dan Iseult, dimulai dengan ayat karya Thomas dari Inggris dan BĂ©roul. Para penulis roman kemudian memperluas peran Morholt dalam karya-karya seperti Prosa Tristan, Siklus Pasca-Vulgate, dan Le Morte d’Arthur karya Thomas Malory . (sno)

Le Morte d’Arthur

Le Morte d’Arthur karya Thomas Malory, dia adalah Knight of the Round Table sebelum pertemuannya yang menentukan dengan Tristan. Dalam banyak versi, nama Morholt seolah-olah adalah pangkat atau gelar, tetapi para ahli tidak menemukan alasan untuk ini.

Pada materi awal, Sir Morholt adalah saudara laki-laki dari Ratu Irlandia dan paman dari cinta masa depan Tristan bernama Iseult. Dia datang ke Cornwall untuk mengumpulkan upeti kepada negaranya, tetapi Tristan setuju untuk melawan sang juara di Pulau Saint Samson yang terpencil untuk membebaskan rakyatnya dari hutang.

Kematian

Tristan melukai Morholt dengan parah, meninggalkan sepotong pedangnya di tengkorak orang Irlandia itu, tetapi Morholt menusuknya dengan tombak beracun dan melarikan diri ke Irlandia untuk mati.

Tristan yang terluka akhirnya melakukan perjalanan ke Irlandia penyamaran untuk menerima penyembuhan dari Iseult the Younger.

Tetapi ditemukan ketika ratu menemukan potongan logam yang ditemukan di kepala saudara laki-lakinya cocok dengan celah di pisau Tristan.

Source: Fandom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *