Sir Sagramore, Ksatria Pemarah Dalam Legenda Arthurian

oleh -305 views
Sir Sagramore

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sir Sagramore adalah Ksatria Meja Bundar dari Hongaria dalam legenda Arthurian. Penokohannya bervariasi dari satu cerita ke cerita lain.

Dia mendapatkan beberapa julukan, termasuk “The Impetuous” dan “le Desirous.”. Ia dicirikan sebagai seorang kesatria yang berbudi luhur tetapi pemarah yang bertarung dengan sengit dan penuh amarah. (sno)

Le Morte d’Arthur

Hasil gambar untuk Le Morte d'Arthur 

Dalam Le Morte d’Arthur karya Sir Thomas Malory, keahlian Sir Sagramore beragam dari situasi ke situasi. Dia biasanya berfungsi untuk menurunkan joust dari ksatria yang lebih baik, tetapi terkadang dia adalah petarung yang gagah berani.  Dia juga merupakan subjek dari romantisme Jerman yang terpisah-pisah, Segremors, bagian yang masih hidup menggambarkan perjalanannya ke sebuah pulau yang diperintah oleh fay dan pertarungannya yang tidak diinginkan dengan temannya Gawain.

Lihat juga: Sir Dagonet, Pelawak Raja Arthur dan Ksatria Meja Bundar Arthurian

Triunfos de Sagramor

Hasil gambar untuk Triunfos de Sagramor

Sedangkan dalam novel Portugis abad ke-16 Triunfos de Sagramor (“Triumphs of Sagramore”) atau Memorial das Proezas da Segunda Távola Redonda (“Memorial of the Deeds of the Second Round Table”), oleh penulis Jorge Ferreira de Vasconcelos.

Sir Sagramore dan Inggris yang legendaris raja Constantine III yang digabungkan menjadi satu orang, Sagramor Constantino, digambarkan sebagai pewaris Arthur, yang membentuk Meja Bundar baru untuk melawan Saxon dan menjaga kejayaan Arthurian Inggris.

 

Source: Fandom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.