,

Ternyata Ada lho Hewan Prasejarah yang Masih Hidup, Berikut Daftarnya

oleh -425 views
Hewan Prasejarah yang Masih Hidup
Hewan Prasejarah yang Masih Hidup

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seperti yang kita ketahui, hewan prasejarah merupakan hewan yang hidup jutaan tahun yang lalu. Yang tersisa dari mereka kini hanyalah fosilnya saja. Namun ternyata, ada juga hewan prasejarah yang masih hidup hingga sekarang lho sob. Mau tahu apa saja hewan prasejarah yang masih hidup? Simak ulasasn berikut. (fb)

Baca artikel sebelumnya Ternyata Ada lho Hewan Prasejarah yang Masih Hidup, Berikut Daftarnya

Ikan Pari Raksasa

Ditemukan, Ikan Pari Raksasa
Source by BeriSatu.com

Masih dari wilayah perairan kali ini ada ikan pari air tawar raksasa yang juga merupakan hewan prasejarah. Hewan yang merupakan salah satu ikan terbesar di dunia ini mempunyai ukuran mencapai dua meter dan berat 600 kg. Tapi sayangnya hewan ini sudah masuk kedalam kategori hewan punah.

Nautilus

Nautilus pompilius - Wikispecies
Source by Wikimedia

Kalau tadi adalah wilayah air tawar kali ini ada hewan prasejarah yang tinggal di air asin. Yups, pastinya kamu sering melihat fosil dari hewan ini bukan? Nautilus merupakan hewan yang kuat karena sudah ada sejak 500 juta tahun yang lalu.

Platipus

Platipus, Mamalia 'Aneh' dari Australia yang Terancam Punah: Habitatnya  Menyusut 22 Persen
Source by VOI.id

Selanjutnya ada hewan semi akuatif yang ciri fisiknya menyerupai bebek karena mempunyai paruh. Platipus kerap sekali dipanggil dengan fosil hidup. Pasalnya, hewan yang merupakan mamalia bertelur ini sudah menghuni bumi sejak jutaan tahun yang lalu.

Landak Semut

Monotremata : Mamalia yang Bertelur | KASKUS
Source KASKUS

Selain platipus, hewan yang masuk kedalam ordo Monotremata atau mamalia bertelur yang masih hidup hingga sekarang adalah landak semut. Hewan yang juga dipanggil dengan nama ekidna dan juga babi duri ini usdah menghuni bumi sejak 19-48 juta tahun yang lalu.

Semut Heureka

Makhluk Purbakala yang Masih Berkeliaran Hingga Saat ini | KASKUS
Source by KASKUS

Jika sebelum-sebelumnya kita membahas hewan yang memiliki ukuran besar, kali ini kita akan membahas hewan yang memilki ukuran kecil yakni dalam keluarga serangga. Hewan yang mempunyai nama lain yakni semut dari mars ini telah menghuni bumi sejak 120 juta tahun yang lalu. Namun uniknya, hewan ini baru ditemukan pada tahun 2000 di hutan hujan Amazon, Brasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.