Ternyata Ada lho Makanan Indonesia yang Terinspirasi dari Belanda

oleh -529 views
Makanan Indonesia Terinspirasi dari Belanda
Makanan Indonesia Terinspirasi dari Belanda

ZETIZEN RADAR CIREBON- Tidak usah kita pungkiri lagi jika negara kita mempunyai hubungan yang cukup kuat dengan Belanda. Terlebih, mereka pernah menjajah negara kita selama ratusan tahun. Dari mulai kebudayaan, bahasa hingga makanan Indonesia terispirasi dari Belanda. Jika kita membahas tentang kebudayaan dan bahasa mungkin sudah banyak orang yang tahu. Namun, kali ini Zetizen Cirebon akan membahas tentang makanan Indonesia yang terinspirasi dari Belanda. (fb)

Baca juga: Tradisi Pernikahan Paling Unik yang Ada di Indonesia

Selat Solo

Hasil gambar untuk selat solo
Source by Indonesia.go.id

Makanan Indonesia yang terinspirasi dari belanda pertama ada selat solo. Makanan khas Solo ini merupakan variasi lokal dari makanan Belanda yakni beefsteak. Penambahan sayuran rebus sebagai pengganti kentang tumbuk merupakan alasan hidangan ini diberi nama selat (salada).

Sup Brenebon

Hasil gambar untuk Sup Brenebon
Source by INATONREPORT.COM

Selanjutnya ada sup brenebon yang merupakan makanan adaptasi dari bruine bonensoep. Yang berbeda dari kedua makanan tersebut terletak di kuahnya. Sup brenebon memiliki kuah bening, sedangkan bruine bonensoep memiliki kuah kental karena tercampur oleh krim.

Perkedel

Hasil gambar untuk perkedel
Source by Unilever Food Solution

Dari makanan berat kita beralih ke makanan ringan. Makanan yang umumnya memiliki bahan dasar kentang ini ternyata terinspirasi dari makanan Belanda yakni frikadeller. Ternyata, Belanda juga terinspirasi dari makanan asal Denmark yakni daging cincang.

Kue Cubit

Hasil gambar untuk Kue Cubit
Source by Blogger

Selanjutnya ada jajanan yang sangat terkenal khususnya di area sekolah. Yups, ternyata makanan ini pun terinspirasi dari makanan Belanda yakni poffertjes. Bahan dan cara pembuatannya pun relatif sam. Selain itu, mereka juga memiliki kesamaan yakni populer sebagai jajanan pinggir jalan.

Kaasstengels

Hasil gambar untuk Kaasstengels
Source by SINDOnews

Tidak hanya makanan yang biasa kita makan sehari-hari, ternyata makanan khas lebaran juga ada lho gaes. Kue kering yang ditaburi keju ini merupakan makanan yang terinspirasi dari Hapjes atau makanan kering yang populer di Belanda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.