Ternyata Hal Terbesar di Dunia ini Ada di Indonesia Part II

oleh -159 views
Hal terbesar di dunia yang ada di Indonesia
Hal terbesar di dunia yang ada di Indonesia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Tidak usah kita pungkiri lagi jika Indonesia terkenal akan keindahan dan keberagamannya. Selain mempunyai keberagamaan dan keindahan alam, ternyata Indonesia menyimpan beberapa rekor duni lho sob. Dari mulai tentang alam, hewan hingga budaya pun terbesar ada di Indonesia. Penasaran dengan apa saja hal tersebut? Berikut ulasan mengenai hal terbesar di dunia yang ada di Indonesia. (fb)

Baca juga: Ternyata Hal Terbesar di Dunia ini Ada di Indonesia Part I

Punya 3 dari 10 Pulau Terbesar di Dunia

Source by Zonautara.com

Dari segi Geografis pun Indonesia mempunyai penghargaan. Dari enam pulau terbesar yang ada di dunia, tiga di antaranya ternyata milik Indonesia. Pulau itu yakni Papua di urutan ke dua, Kalimantan di urutan ke tiga dan Sumatera di urutan ke enam.

Kota Metropolitan Terbesar di Dunia

Hasil gambar untuk jakarta
Source by SKY News

Jakarta, merupakan kota Metropolitan yang berkontribusi terhadap 11% populasi negara secara internasional. Kota yang merupakan Ibu Kota Indonesia ini merupakan kota terbesar di Asia Tenggara dan juga kota terbesar di dunia ke dua setelah Tokyo.

Jumlah Bahasa Terbanyak di Dunia

Hasil gambar untuk bahasa
Source by NU Online

Walaupun tidak menempati posisi pertama tapi berada di posisi ke dua sebagai jumlah bahasa terbanyak setelah Papua Nugini. Indonesia tetap berada di posisi teratas dengan jumlah bahasa sebanyak 733. Sedangkan Papua Nugini memiliki 839 bahasa.

Prosesi Pemakaman Termahal dan Terbesar di Dunia

Hasil gambar untuk pemakaman rambu solo
Source by HORIZON BUDAYA

And last, Indonesia memiliki prosesi pemakaman terbesar dan juga termahal di dunia. Pemakaman tersebut dinamakan sebagai Rambu Solo di Toraja. Besarnya pemakaman ini disebabkan karena keluarga almarhum membuat sebuah pesta sebagai tanda penghormatan terakhir pada mendiang yang telah pergi.

Dan mahalnya terletak di biaya prosesi pemakaman tersebut. Keluarga almarhum harus menyiapkan hewan kurban berupa kerbau dan babi sebanyak 8-20 ekor. Kerbau yang digunakan pun adalah kerbau Tedong Bonga atau dikenal kerbau bule, kerbau belang atau kerbau lumpur. Konon, harga kerbau ini mencapai Rp600 juta per ekor, sedangkan untuk hewan kurban babi diketahui senilai Rp3-5 juta per ekor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *