Tips Dari Nabi Muhammad Agar Sehat dan Bahagia

oleh -323 views
Source: economy.okezone.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ada sejumlah pelajaran hidup dari Nabi Muhammad SAW yang bisa kita ambil dan amalkan dalam keseharian. Tetapi, dari sekian banyak pelajaran hidup dari beliau kami hanya menyebutkan 24 pelajaran hidup yang paling penting saja. (Indah)

Berikut 24 pelajaran berharga yang bisa kita terapkan sebagai amalan dalam kehidupan sehari-hari agar hidup kita semakin berkualitas dan mendatangkan keberkahan.

Pelajaran hidup yang pertama adalah ada 4 hal yang dapat membuat Anda mudah sakit

Yang pertama adalah terlalu banyak berbicara, terlalu banyak tidur, terlalu banyak makan dan terlalu banyak berinteraksi dengan orang-orang. seperti yang kita tahu bahwa sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Oleh karena itu, Rasul kita melarang hal-hal yang berlebihan. Terlalu banyak berbicara bisa membuang-buang waktu apalagi jika yang dibicarakan tidak bermanfaat. Selain itu, terlalu banyak juga membuat kita kekenyangan sehingga merasa malas beraktivitas dan bekerja.

Pelajaran hidup dari Nabi Muhammad yang kedua adalah 4 hal yang menghancurkan tubuh Anda

4 hal ini adalah kecemasan, suram atau selalu bersedih hati, kelaparan dan tidur larut malam. Keempat habit ini harus Anda hindari jika Anda menyayangi tubuh Anda sendiri. Jangan sampai keempat hal ini menjadi penghambat Anda dalam meraih kesuksesan. Oleh karena itu, buatlah pola kehidupan yang baik, kuasai emosi dan pikiran Anda agar selalu dalam keadaan positif. Tidak selalu dalam kesedihan atau cemas, karena perasaan itu hanya akan membawa Anda pada keterpurukan.

Baca Juga: 5 Manfaat Membaca Buku yang Perlu Kamu Tahu!

Pelajaran hidup yang ketiga adalah 4 hal yang menghilangkan cahaya dan rona kebahagiaan dari wajah Anda

4 hal ini adalah kebohongan, attitude yang kurang baik, terlalu mengikuti hawa nafsu (melakukan hal yang buruk, bahkan jika Anda tahu itu buruk.) dan berargumen tanpa informasi dan pengetahuan yang cukup.

Pelajaran hidup yang keempat adalah 4 hal yang meningkatkan cahaya wajah dan kegembiraan.

4 hal ini adalah Kesalehan, Loyalitas, Kemurahan hati (menjadi baik dan baik) dan membantu orang lain tanpa harus dipinta.

Pelajaran hidup dari Nabi Muhammad yang kelima adalah 4 hal yang dapat menghentikan rezeki

4 hal itu adalah tidur larut pagi (fajar saat matahari terbit), tidak berdoa atau menjadi tidak teratur dalam doa, kemalasan terutama malas dalam beribadah dan bekerja, dan berbuat curang atau tidak jujur.

Yang terakhir adalah 4 hal yang membawa atau meningkatkan rezeki

4 hal itu adalah berdoalah dengan khusyu, memperbanyak istighfar, ,bersedekah secara istiqomah dan berzikir.

Pelajaran hidup tersebut bersumber dari hadits-hadits Nabi Muhammad SAW. Hal-hal ini Anda harus ingat dari sekarang. Pelajaran hidup oleh Nabi Muhammad SAW ini adalah panduan besar bagaimana kita harus menghabiskan hidup kita. Dan harus mengikuti hal-hal yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad dan hendaknya menghindari melakukan apa yang tidak disukainya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.