Update MIUI 12.5 Akan Segera Diluncurkan Oleh Xiaomi

oleh -293 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Xiaomi, pabrikan ponsel dan IoT raksasa asal China itu baru-baru ini mengumumkan jadwal perilisan tampilan antarmuka terbaru miliknya, yaitu MIUI versi 12.5. Mereka mengumukan jika MIUI 12.5 versi global akan diluncurkan pada 8 Februari mendatang. (mrg)

Setelah diluncurkan pertama kali pada Desember 2020 lalu, dimana perilisan tersebut pertama kali diluncurkan untuk versi China. Kini, Xiaomi akhirnya telah bersiap untuk merilisnya secara global.

MIUI 12.5 sendiri merupakan tampilan antarmuka terbaru dari Xiaomi untuk ponsel-ponsel android keluaran mereka. Xiaomi mengklaim jika UI ini disebut memiliki keunggulan dibanding versi sebelumnya.

Xiaomi menyebut jika MIUI 12.5 memiliki keunggulan pada fitur-fitur baru yang mereka tambahkan. Selain itu, MIUI 12.5 juga disebut memiliki performa yang lebih unggul dibanding versi pendahulu, MIUI 12.

Secara desain, UI ini terlihat memiliki kesamaan dengan iOS pada iPhone, diantaranya adalah pada efek transisi yang mereka gunakan.

 

Baca juga : Berikut Daftar Kota Terindah di Dunia yang Bisa Kamu Kunjungi

 

Kemudian, pada aplikasi bawaan(Bloatware) Xiaomi juga telah memangkasnya hanya menjadi 9 aplikasi saja, lebih sedikit dari iOS yang memiliki 11 aplikasi bawaan.

Xiaomi juga memberikan sebuah fitur yang disebut dengan “Super Wallpaper” untuk memperindah layar latar belakang(background). Dengan fitur tersebut, pengguna dapat menggunakan latar belakang bertemakan pegunungan.

Dengan semua fitur diatas, Xiaomi juga menyebut apabila UI ini mempunyai efisiensi baterai 25 persen lebih irit dibanding MIUI 12. Kemudian, penggunaan memori yang lebih rendah 20% dari versi sebelumnya.

Namun, saat ini Xiaomi belum memberikan daftar perangkat ponsel Android yang akan mendapatkan update UI ini dengan versi global (stable), sehingga pengguna harus menunggu lagi.

 

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.