3 Game Horror PS 1 yang Paling Menakutkan (PART 1)

oleh -245 views
Game Horror PS 1

ZETIZEN RADAR CIREBON – Walaupun konsol PS1 saat itu memiliki tampilan grafis 3-D yang belum serealistis konsol saat ini, faktanya tidak sedikit rilisan game horor kala itu masih sukses membuat bulu kuduk bergidik.

Tidak hanya itu, beberapa game di antaranya tak jarang membuat kita mengalami trauma berat pasca memainkannya. Membuat kita mungkin enggan untuk mencobanya kembali, namun disaat bersamaan dibuat penasaran akan kelanjutan permainannya. (mrg)

Nah, berikut ini adalah 3 game horror di PS 1 yang paling menakutkan. Check this out!

D (1995)

Kalau kalian masih ingat, memasuki pertengahan 90an banyak sekali game yang menerapkan konsep interactive movieGenre ini menampilkan storyline serta gameplay melalui format sinematik. Salah satunya adalah Night Trap (1987) yang mempelopori genre tersebut.

Di D, kita memainkan seorang digital artist bernama Laura Harris. Setelah mengetahui ayahnya yang seorang dokter, Richter Harris, melakukan pembunuhan dan teror di rumah sakitnya, sang putri pun mau tidak mau harus melakukan investigasi. Namun sesampai di rumah sakit, tiba-tiba rumah sakitnya berubah menjadi sebuah istana.

Lebih menariknya lagi, gamenya berikan tekanan kepada kita karena harus bisa menyelesaikan gamenya dalam waktu 2 jam saja tanpa melakukan save game sama sekali.

Baca juga : 3 Game Horror PC yang Siap Menemani Malam Jumat Kamu

Alone In The Dark : The New Nightmare (2001)

Game horror ps 1 selanjutnya adalah Alone In The Dark : The New Nightmare.

Sedikit berbeda dengan versi PS 2 nya. Serial pertama dari Alone In The Dark ini benar-benar menghidupkan judul game nya sendiri yaitu The New Nightmare.

Semua environment nya sangat minim cahaya. Dan untuk bisa menyelesaikan gamenya, kita harus terus menghidupkan senter. Tidak hanya digunakan untuk mengetahui struktur level atau keberadaan musuh saja. Namun senternya juga sangat berguna untuk mengetahui petunjuk (clue) penting yang tersembunyi dalam gelapnya.

Game ini juga sempat diadaptasi ke dalam film dengan judul yang sama pada tahun 2005 yang lalu.

Dino Crisis (1999)

Kalau biasanya game horror identik dengan hantu, monster ataupun zombie. Nampaknya Capcom ingin membuat unsur horror pada gamenya sedikit berbeda.

Dino Crisis, salah satu game horror besutan Capcom ini menjadikan dinosaurus sebagai point utamanya. Environment pada game ini sangat menegangkan. Apalagi, sepanjang perjalanan kamu akan dihadapi dengan berbagai macam jenis dinosaurus yang mengerikan.

Capcom juga telah membuat suatu sistem, yang dimana letak kemunculan dinosaurus-dinosaurus tersebut tidak dapat kita prediksi.

So, please Capcom. Cobalah berfikir untuk bikin remake dari serial ini! Jangan resident evil mulu.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.