3 Game Horror PS 1 yang Paling Menakutkan (PART 2)

oleh -345 views
Game Horror PS

ZETIZEN RADAR CIREBON – Walaupun konsol PS1 saat itu memiliki tampilan grafis 3-D yang belum serealistis konsolsaat ini, faktanya tidak sedikit rilisan game horor kala itu masih sukses membuat bulu kuduk bergidik. (mrg)

Tidak hanya itu, beberapa game di antaranya tak jarang membuat kita mengalami trauma berat pasca memainkannya. Membuat kita mungkin enggan untuk mencobanya kembali, namun disaat bersamaan dibuat penasaran akan kelanjutan permainannya.

Nah, berikut ini adalah 3 game horror di PS 1 yang paling menakutkan (PART 2). Check this out!

Clock Tower (1996)

Walau memiliki judul sama dan merupakan game Clock Tower pertama di console PS1, namun rilisan ini justru adalah sekuel dari rilisan orisinil PC nya di tahun 1995. Disini, kita kembali memainkan karakter protagonis utama game orisinilnya, Jennifer Simpson.

Setelah melalui event traumatik di game orisinilnya, ia kini diasuh oleh asisten profesor psikologi di Olso, Norway, Helen Maxwell. Helen menjadi terapis Jennifer untuk membantunya menghilangkan trauma yang ia alami di event game pertamanya.

Namun sesi terapi menjadi kacau balau setelah si villain utama, Scissorman, kembali datang mencari Jennifer. Mendengar ini, Helen pun langsung tergerak untuk membantu Jennifer. Karenanya, tidak heran jika di gamenya, kita di gamenya memainkan keduanya.

Sama seperti game orisinilnya, Clock Tower versi PS1 juga menerapkan point & click. Dan kesamaan lainnya juga dari tingkat ketegangannya. Jadi intinya, mau main di PC atau console, sama-sama membuat kita tegang dan teriak histeris sendiri.

Baca juga : 3 Game Horror PS 1 yang Paling Menakutkan (PART 1)

Resident Evil 3 : Nemesis (1999)

Resident Evil, seram. Resident Evil 2, lebih tegang, Resident Evil 3: Nemesis, benar-benar mengerikan. Hal ini tentunya dikarenakan dimunculkannya villain utama, Nemesis, sosok besar, intimidatif, dan tak kenal lelah untuk menghabisi seluruh anggota S.T.A.R.S termasuk, Jill Valentine.

Melalui game ketiganya inilah, akhirnya kita merasakan kengerian sesunggughnya dari franchise zombie Capcom. Kitapun harus pintar-pintar dalam mengelola inventori, waktu save, dan tentunya memperhatikan jumlah peluru yang tersisa.

Remake moderen tahun 2020, seakan memberikan experience ngeri yang jauh lebih menggila baik bagi yang veteran maupun yang baru memainkan game nya.

Silent Hill (1999)

Sesuai judulnya, “trauma”, rasanya tidak ada game horor PS1 yang sukses mendefinisikan atau erat dengan kata tersebut selain game buatan Konami ini.

Kisahnya, seperti film horor supranatural Hollywood. Gameplay nya, seperti game-game survival horror kebanyakan. Grafis nya, sangat eerie. Tapi yang benar-benar membuat kita trauma, adalah penerapan rasa takut secara psikologis.

Bahkan sebelum kota Silent Hill berubah menjadi gelap atau, bertemu si pemimpin mengerikan, Dahlia Gillespie, kita sudah langsung merasa tidak nyaman sekali. Langsung ketakutan 110%.

Nah, itu dia daftar game horror PS 1 yang paling menakutkan dan wajib kalian coba.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.