3 Langkah Mengatasi Komedo di Rumah dan Rekomendasi Produknya!

oleh -810 views
Foto : medkomtek.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Komedo merupakan masalah kulit yang sering dialami banyak orang terlepas dari jenis kulit yang dimilikinya.  Adanya komedo tentunya dapat menggangu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri serta membuat makeup tampak kurang flawless.  Berikut 3 langkah mengatasi komedo yang membandal di rumah dan rekomendasi produknya yang bisa jadi pilihan untuk merawat kulit wajahmu. (kayla)

1. Double Cleansing

Pertama, lakukan double cleansing setiap pagi dan malam untuk membersihkan wajah hingga ke dalam pori-pori secara optimal. 

Double cleansing dapat membantu mencegah dan mengurangi timbulnya komedo secara efektif jika dilakukan secara rutin. 

Pond’s Vitamin Micellar Water D-Toxx Charcoal bisa jadi first step cleanser pilihanmu untuk membersihkan wajah hingga ke pori-pori.

Diperkaya activated charcoal dan bamboo charcoal efektif membersihkan make up, kotoran dan sunscreen secara optimal.

Paduan bahan alaminya membersihkan sekaligus mengurangi minyak berlebih, komedo dan tampilan pori-pori besar tanpa membuat kulit wajah menjadi kering atau ketarik.

Micellar water ini dapat Sobat beli di minimarket, supermarket, beauty store dan online store seharga Rp 28.500.

Selanjutnya, gunakan sabun cuci muka yang dapat membersihkan dan mengurangi komedo serta mengontrol minyak berlebih secara efektif.

Senka Perfect White Clay bisa jadi sabun cuci muka pilihanmu untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran, minyak dan sisa makeup hingga ke dalam pori-pori.

Mengandung white cocoon dan hyaluronic acid untuk mencerahkan dan melembapkan kulit wajah secara efektif.

White clay untuk mengangkat sel kulit mati, minyak dan kotoran penyebab munculnya pori-pori besar dan komedo secara optimal.

Busanya yang banyak dan lembut ampuh membersihkan hingga ke dalam pori-pori tanpa meninggalkan rasa kering dan kesat setelah mencuci muka.

Senka Perfect White Clay dapat Sobat beli dengan ukuran 50g di minimarket, supermarket, beauty store dan online store seharga Rp 35.000.

Setelah melakukan double cleansing, gunakan toner, serum dan pelembap wajah sesuai jenis kulit dengan formula non-comedogenic untuk mencegah timbulnya komedo. 

2. Face Scrub

Untuk perawatan mingguan, gunakan face scrub untuk mengangkat sel kulit mati, mengontrol minyak berlebih penyebab munculnya komedo secara optimal.

Pori-pori besar dan komedo tak kunjung hilang? St.Ives Blackhead Clearing Green Tea Scrub bisa jadi pilihan untuk mengurangi timbulnya komedo yang membandal. 

St.Ives Blackhead Clearing Green Tea Scrub mengandung ekstrak daun teh hijau yang merupakan physical exfoliants alami efektif mengangkat kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori secara optimal.

Kandungan teh hijau yang kaya akan antioksidan dapat membantu menghilangkan komedo dan kemerahan pada kulit wajah secara efektif.

St.Ives Blackhead Clearing Green Tea Scrub dapat Sobat beli di supermarket, beauty store dan online store sekitar 69 hingga 85 ribu Rupiah.

3. Clay Mask

Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask .

Selanjutnya, jangan lupa gunakan clay mask 1-2 kali seminggu untuk mencegah dan mengurangi timbulnya komedo secara optimal. 

Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask bisa jadi pilihanmu untuk mengatasi pori-pori besar dan komedo yang membandal.

Clay mask ini mengandung mugwort yang efektif menenangkan kulit yang kemerahan atau iritasi, mengontrol produksi minyak berlebih, mengatasi pori-pori besar dan komedo serta membantu merawat kulit yang berjerawat.

Selain itu, clay mask ini mengandung niacinamide untuk mencerahkan dan melembapkan ulit.

Green tea leaf untuk membantu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, pori-pori besar dan komedo.

Kandungan centella asiatica membantu menenangkan kulit yang iritasi atau meradang, mencegah timbulnya jerawat, pori-pori besar dan komedo.

Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask bisa didapatkan di beauty store dan official online store Whitelab seharga Rp 75.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *