3 Latihan Dada Paling Tidak Direkomendasikan

oleh -182 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Melatih Otot dengan tujuan pelatihan yang benar, merupakan cara pelatihan yang paling efektif. Jadi sangat penting unutk mengetahui latihan apa yang paling pas untuk tujuan latihan kalian, dalam kasus ini yaitu latihan untuk melatih otot dada. (dhik)

1. Planche Push Up

How to perform Tuck Planche Push-ups on Medium Parallettes - Auster
Source : Austerfit

Mau itu Planche Push Up biasa atau versi yang lain dari Planche, latihan ini sangat not recommended jika kalian mentargetkan otot dada kalian. Justru planche push up lebih menargetkan pada bagian pundak terlebih lagi pundak depan.

Jadi semakin banyak gerakan yang terjadi pada pergelangan tangan akan semakin jauh pula efek yang dihasilkan kepada dada.

2. Muscle Up

How to Do a Muscle Up: An Expert's Guide
Source : Men’s Health

Muscle Up adalah gabungan dari gaya dorong dan tarik, tetapi pada bagian tariknya sangatlah susah dibandingkan bagian dorongnya. Jadi kita akan selalu berhenti terlalu cepat karena terlalu melelahkan sehingga kita tidak bisa melakukan gerakan tariknya lagi.

Oleh sebab itu semakin sedikit juga latihan untuk bagian dada kalian, padahal itu bagian penting untuk bagian dada. Karena hal itu paling tidak optimal untuk bergantian melakukan tarik dan dorong dengan beberapa pengulangan, itulah mengapa Muscle up tidak kita rekomendasikan.

3. Frog Push Up

How To Do Frog Press Up | Exercise Demo - YouTube
Source : Origym

Frog Push Up merupakan gabungan dari sphinx dan pike push up, pike push up lebih memprioritaskan terhadap otot bahu. Sedangkan Sphinx push up semuanya terancang untuk melatih triceps.

Jadi otot – otot itu akan kelelahan duluan sebelum dada kalian terlatih sedikitpun, tentu saja untuk sebagian posisi hal itu akan mengenai bagian dada atas tetapi tidak seefektif untuk bagian pundak dan triceps kalian.

Baca Juga : Dampak yang Terjadi Jika Melakukan Olahraga Berlebihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *