3 Latihan Terbaik Untuk Melatih Bahu

oleh -504 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Untuk mendapatkan hasil latihan yang terbaik, sudah seharusnya kita melakukannya dengan cara latihan yang terbaik juga. Berikut adalah latihan terbaik untuk bahu yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan hasil yang bagus untuk bahumu. (dhik)

Handstand Push-Up

A Comprehensive Guide to Mastering Handstand Push-Ups | STACK
Source : STACK

Mungkin latihan satu ini tidak terbilang mengagetkan, karena Handstand Push Up sendiri sudah terkenal sebagai salah satu latihan terbaik untuk bahu.

Satu-satunya kekurangan dari latihan ini yaitu, kita membutuhkan banyak tenaga, kordinasi kekuatan yang kuat dan kestabilan untuk bisa melakukan latihan satu ini dengan benar. Tentu saja hal yang kita bahas disini adalah Wall Handstand Push Up, karena Freestanding Push Up akan berada sedikit lebih rendah.

Karena beban luar biasa yang terhasil dari keseimbangan dan kordinasi, menyebabkan lebih banyak masalah untuk bisa berdiri dengan tangan kita. Sehingga menyebabkan kurangnya keefektifan latihan ini dalam hal hipertrofi.

Pike Push-Up

Master Pike Pushup For Rock Solid Shoulders | Superhuman Fitness -  Superhuman Fitness
Source : Thesuperhumanfitness

Selanjutnya ada Pike Push-Up, latihan ini tidak lebih dari Handstand Push-Up tetapi kaki kita berada di tanah. Ini menyebabkan latihan ini menjadi lebih mudah dan kurang menantang dalam hal kestabilan dan kontrol tubuh.

Hal ini bisa dilakukan juga dengan mengubah beberapa sudut atau penempatan kaki kita, yang bisa membuat kesulitannya berubah juga. Lebih tinggi sudutnya dan lebih tinggi posisi kaki, akan lebih susah juga latihan satu ini kita lakukan.

Planche Push-Up

How to perform Tuck Planche Push-ups on Medium Parallettes - Auster
Source : Austerfit

Baik Plance Push-Up atau Psuedo planche pusher versi apapun atau versi dengan dinamika seperti ini, Lebih utama untuk mentargetkan area depan tubuh dan juga delt tengah.

Tetapi planche push-up sendiri juga memerlukan kesimbangan yang lebih banyak dan teknik yang banyak, jadi jika kita belum terlalu terbiasa dengan gerakan ini.

Disarankan untuk melakukan psuedo planche push-up, kurangnya tekanan atau lebihnya tekanan bisa kita atur pada latihan ini. Tergantung kemampuan bahu kita masing-masing.

Baca Juga : Latihan Terbaik Untuk Melatih Bagian Abs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *