3 Rekomendasi Push Up Untuk Pemula

oleh -108 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Melakukan Push Up sesuai dengan kemampuan kita sangatlah penting. Bukan hanya kita jadi lebih dimudahkan, tetapi itu juga salah satu syarat yang kita butuhkan nantinya untuk menambah Level kita dari Pemula ke tahap lebih tinggi. (dhik)

Kali ini kita akan membahas Push Up yang paling direkomendasikan untuk pemula yang ingin memperbaiki postur tubuhnya maupun ingin agar badan kalian tetap sehat.

1. Wall Push Up

How To Get Better At Push Ups - EndurElite
Source : EndurElite

Wall Push Up ini sangat direkomendasikan untuk para pemula, lansia, ataupun orang yang masih baru dalam pelatihan fisik. Karena Wall Push Up adalah variasi paling mudah dari semua variasi push up yang ada, karena posisinya akan mengurangi jumlah beban dari gerakan push up lainnya.

2. Incline Push Up

Incline VS Decline Push Ups: What's The Difference
Source : Madbarz

Incline Push Up merupakan hal yang sama seperti wall push up, karena kalian juga bisa mengatur posisi kalian saat melakukan push up ini. Keuntungan dari Incline push up ini adalah kalian dapat mengatur posisi push up kalian dari yang sedikit vertikal sampai hampir horizontal dengan tanah, yang nantinya akan membantu kalian untuk membiasakan diri dengan basic pergerakan push up.

3. Knee Push Up

Shirtless Muscular Man Doing Knee Push Ups - High Quality Free Stock Images
Source : Focusfitness

Latihan ini juga akan mengurangi berat dari badan yang kalian tanggung dengan hanya menopang nya dengan lutut kalian. Karena semakin lebar gerakan untuk menopangnya akan terasa lebih susah jika kalian belum terlalu biasa.

Tetapi Knee push up merupakan salah satu cara yang sangat efektif dan aman untuk kalian yang ingin melanjutkan push up ke level selanjutnya.

Baca Juga : 3 Latihan Dada Paling Tidak Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *