,

3 Reptil yang Cocok Dipelihara Bagi Pemula

oleh -733 views
Reptile Pemula

ZETIZEN RADAR CIREBON – Reptil merupakan binatang merayap/melata yang berdarah dingin serta memiliki sisik disekujur tubuhnya. Mereka berkembang biak dengan cara bertelur (ovipar). Biasanya, hewan ini dapat kita jumpai di pepohonan, sungai, dan juga bebatuan. Ada banyak sekali macam-macam jenis reptil, ada yang boleh dipelihara dan ada juga yang tidak boleh atau tidak bisa dipelihara karena berbahaya. Nah, kali ini kita akan memberikan kalian informasi tentang reptil yang cocok untuk kalian pelihara di rumah terutama bagi seorang pemula. Lets check this out! (teza)

Leopard Gecko

Leopard Gecko, biasanya sering disebut anak Tokek. Ya, memang sebenarnya Gecko merupakan marga dari Tokek. Cuman yang membedakan antara Leopard Gecko dengan Tokek adalah corak dan tingkah lakunya. Leopard Gecko memiliki corak warna yang cenderung lebih cerah ketimbang Tokek, dan Leopard Gecko juga tidak seagresif Tokek. Reptil ini sangat senang dengan jangkrik atau ulat hongkong sebagai santapannya. Reptil ini bisa kalian dapatkan dengan harga Rp750.000 per ekor.

Baca juga : Kura-Kura, Hewan Paling Mudah Untuk Dipelihara

Blue Tongue Skink

Blue Tongue Skink atau Kadal Panama adalah reptil yang cocok untuk dipelihara bagi pemula. Memiliki tubuh yang sangat eksotis dan juga lidah yang berwarna biru menambah keeksotisan kadal ini. Walau memiliki lidah berwarna biru, kadal ini tidak beracun. Kadal jenis ini berasal dari Maluku dan juga Papua. Dia sangat menyukai serangga, sayur dan juga buah-buahan. Bila kalian ingin memelihara reptil eksotis ini, kalian bisa memilikinya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp400.000 per ekor.

Bearded Dragon

Pogona atau biasa disebut Bearded Dragon merupakan salah satu jenis reptil yang paling diminati oleh banyak orang. Tubuh dan warnanya yang cukup eksotis memiliki daya tarik sendiri untuk reptil ini. Seringkali orang salah mengira bahwa Bearded Dragon adalah Iguana, justru reptil ini berbeda dengan Iguana. Bearded Dragon memiliki sifat atau tempramen yang lebih kalem ketimbang Iguana. Untuk makanannya, Bearded Dragon merupakan hewan Omnivora yang sangat menyukai serangga dan sayuran. Untuk kisaran harga Bearded Dragon dimulai dari Rp800.000 hingga Rp8.000.000 per ekor tergantung kelangkaan jenis dan ukurannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.