5 Aplikasi Belajar Korean Language Menarik

oleh -188 views
Source: choiceeducationaz.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bahasa Korea atau Korean Language mungkin belum menjadi bahasa Internasional seperti bahasa Inggris dan bahasa Mandarin dalam waktu dekat. Meski begitu, ada banyak orang yang tertarik untuk menguasai bahasa Negeri Ginseng ini. (IND)

Meningkatnya popularitas industri hiburan Korea menjadi salah satu penyebabnya. Terbukti dari banyaknya fans drama Korea dan fans Kpop yang berlomba-lomba untuk menguasai bahasa Korea.

Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Aplikasi belajar bahasa Korea kebanyakan menggunakan bahasa Inggris, namun tetap ada satu aplikasi yang menggunakan bahasa Indonesia. Kira-kira aplikasi yang mana, ya? Yuk, temukan jawabannya di bawah ini!

Eggbun: Learn Korean Fun

Eggbun merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa Korea yang tergolong populer. Di aplikasi belajar bahasa Korea ini, kamu bakal belajar membaca, menulis, mendengar, dan berbicara bareng chabot tutor bernama Lenny.

Eggbun tersedia baik untuk Android maupun iOs. Tampilan dari aplikasi ini juga menarik dan membuatmu betah untuk belajar. Di aplikasi ini, kamu juga bisa belajar bahasa gaul Korea, lho. Seru banget, kan?

Naver Korean Dictionary

Penggemar drama Korea dan Kpop pasti sudah familiar dengan perusahaan teknologi Naver. Bagaimana tidak, pelayanan-pelayanan miliki Naver banyak digunakan oleh orang Korea dan sering muncul di drama Korea atau acara-acara lainnya.

Nah, Naver juga memiliki aplikasi belajar bahasa Korea yang bernama Naver Korean Dictionary. Di aplikasi ini, kamu bisa mempelajari cara menggunakan kosakata, grammar bahasa Korea, dan pelafalan kosakata.

Terlihat dari namanya, di aplikasi ini kamu juga bisa menerjemahkan kosakata-kosakata dari bahasa asing lain ke bahasa Korea atau vice versa.

Memrise

Memrise juga menjadi salah satu aplikasi bahasa Korea terpopuler dan banyak direkomendasikan orang-orang. Di aplikasi ini, kamu dapat belajar kosakata bahasa Korea dan grammarnya lewat permainan mix and match.

Selain itu, aplikasi belajar bahasa Korea ini juga dilengkapi dengan audio panduan pelafalan, sehingga kamu bisa mengetahui apakah pelafalanmu sudah benar atau belum. Masih banyak fitur-fitur dari Memrise yang bisa kamu temukan di aplikasinya.

Baca Juga: North Korea Fires Two Ballistic Rockets Into Ocean of Japan

LingoDeer

LingoDeer merupakan aplikasi belajar bahasa Korea yang tersedia gratis untuk iOS dan Android. Bahasa yang digunakan dalam proses pembelajaran adalah bahasa Inggris, jadi pastikan kamu sudah menguasai bahasa Inggris dulu ya!

Nah, di aplikasi ini kamu akan fokus belajar untuk membuat kalimat. Di awal, kamu akan mulai mempelajari kalimat-kalimat sederhana hingga yang lebih expert lagi yang mencakup dua atau lebih bentuk kata.

Cakap

Nah, berbeda dari aplikasi belajar bahasa Korea lainnya, aplikasi Cakap memiliki produk bernama K-Club di mana proses pembelajarannya menggunakan bahasa Indonesia. Di aplikasi ini, kamu juga akan belajar langsung bareng ssaem atau tutor serta teman-teman baru.

Tidak hanya belajar bahasa, kamu juga berkesempatan untuk belajar budaya-budaya Korea. Gak usah khawatir, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk gabung K-Club. Kamu hanya perlu download aplikasi Cakap dan gabung kelasnya. Menarik, bukan?.

Source: blog.cakap.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *